Nikmatnya Teh Berbagai Rasa di Lewis & Carroll Tea, Blok M

Penikmat teh, mungkin belum seberuntung para penggemar kopi yang outlet-nya ‘bertebaran’ di berbagai tempat. Ya, kafe atau ‘kedai’ yang khusus menyediakan minuman teh memang masih terbilang jarang di Jakarta maupun kota-kota besar lainnya di Indonesia. Berbeda dengan coffee shop yang sudah banyak tersebar di hampir semua wilayah Jakarta. Mulai dari kedai kopi kecil di Kemang, hingga outlet besar di mal maupun kawasan sentral. Sementara tempat untuk minum teh, mungkin baru satu atau dua gerai saja yang bisa ditemui. Salah satunya Lewis & Carroll Tea (LCT), yang berlokasi di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

Hasil gambar untuk Lewis & Carroll Tea, Blok M

Menjadi tempat santai dan hang out yang sedang hype, LCT merupakan ‘jawaban’ bagi para pencinta teh yang ingin merasakan sensasi berbeda saat menyeruput minuman ini. Ada sekitar puluhan rasa teh yang bisa dinikmati mulai dari yang klasik hingga yang bercitarasa unik. Kafe ini berada di area hook sehingga cukup mudah ditemukan. Bangunannya cukup besar, dengan dekorasi pot-pot keramik di bagian depan yang menjadi ciri khas. Dilihat sekilas dari depan, LCT lebih tampak seperti butik atau toko furnitur.

Terdapat beberapa set meja kursi di bagian teras, diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin ngeteh sambil merokok. Masuk ke dalam, ruangannya terlihat cukup luas dengan meja kayu panjang di bagian tengah. Di atas meja ditempatkan berbagai perabotan untuk minum teh mulai dari cangkir, teko hingga piring saji. Koleksi yang dipajang tersebut dijual jika ada pengunjung yang ingin membawa pulang Penataan interior LCT terbilang simpel. Sebagian besar tempat duduk berupa sofa panjang dengan kursi serta meja marmer. Anda bisa memilih duduk di area yang menghadap tengah ruangan, dekat tangga ataupun dekat jendela.

Beberapa pengunjung yang datang ke sini terlihat memang ingin menikmati waktu santai di akhir pekan dengan berbincang seru sambil menikmati teh. Ada pula yang memanfaatkan tempat ini untuk casual meeting. Saatnya mencoba teh yang menjadi andalan kafe yang interiornya didominasi palet cokelat dan putih ini. Untuk pengunjung yang baru pertamakali ke sini mungkin akan sedikit bingung dengan pilihan teh yang terdapat di daftar menu. Ada pilihan teh hitam, teh hijau, teh putih dan teh oolong klasik. Masing-masing jenis teh memiliki ‘turunan’, misalnya teh hitam yang di-blend dengan berbagai bahan lain disebut dengan black blend. Ada pula green blend, white blend dan oolong blend. Umumnya bahan lain yang diracik ke dalam teh berupa potongan buah kering, rempah atau bunga.

Hasil gambar untuk Lewis & Carroll Tea, Blok M

Agar lebih mudah memilih campuran teh mana yang disukai, disediakan sample teh yang dimasukkan dalam tabung-tabung kaca bening. Pengunjung bisa menghirup aromanya dan menentukan jenis teh apa yang ingin dipesan. Selain teh juga ada pilihan minuman herbal, seduhan bunga dan minuman buah yang menyegarkan.

Jika ingin citarasa yang lebih ‘manis’, bisa memilih Safari Sunset. Campuran dari teh herbal rooibos, potongan jeruk kering, akar liquorice dan pepaya kering. Aroma jeruk cukup dominan, dengan sentuhan ‘manis’ dari liquorice. Rasa pepaya tidak terlalu terasa, jadi cukup ‘aman’jika Anda kurang menyukai aroma buah yang cukup kuat ini.

Hasil gambar untuk Lewis & Carroll Tea, Blok M

Varian makanan di LCT cukup banyak, mulai dari appetizer, main course hingga dessert. Anda perlu merogoh kocek Rp 40.000 – Rp 60.000. Sementara minuman lain mulai dari Rp 40 ribuan. Harga makanan mulai dari Rp 50 ribuan dan dessert Rp 35 ribuan. LCT beralamat di Jl. Bumi No. 4, Blok M, Jakarta Selatan.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2016/03/02/160507/3155827/856/menyesap-nikmatnya-teh-berbagai-rasa-di-lewis--carroll-tea-blok-m
Comments
Loading...