Tempat Nongkrong dan Kuliner Romantis Di Secret Garden Bandung

Eh, kita main rahasia-rahasiaan, yuk! Mau nggak? Mainnya di Secret Garden. Apa tuh Secret Garden? Nggak tau? Yailah, kemane aje? Cie congkak. Neh, Secret Garden tuh semacam café & restoran gitu, yang punya konsep macem taman outdoor gitu. Café ini tuh terbilang unik banget. Kenapa? Karena lokasinya nggak gampang terjamak. Beloman lagi, tampilan luarnya nggak kayak café biasanya, melainkan kayak rumah jaman dulu ae gimana. Jadi nggak ada yang ngeuh, kalau ada Secret Garden café.

Secret Garden ini punya taman yang cukup luas dan tertata indah nan rupawan dengan banyaknya bunga-bunga bersemayam. Selain itu, ada tree house kecil-kecilan gitu, lucu deh. Biasanya spot ini sering dipake foto-foto buat di upload ke Instagram sama pengunjung.

Buat dekorasi interior indoor-nya, bikin kamu berasa dirumah sendiri. Beneran nyaman banget aja gitu, bikin betah. Spot yang paling enak, sih, pas di balkon yang deket ballroom, karena kita bisa makan sambil menikmati indahnya warna-warni bunga yang bertebaran di taman.

Buat masalah harga, tenang. Nggak bikin kamu risau, harga makanan yang ditawarkan disini dimulai dari 18 ribu-80 ribu. Untuk minuman, harga yang ditawarkan dimulai dari 9 ribu-32 ribu. Makanan yang ditawarkan pun maceman, mau makanan Indonesia, atau Western macem Pasta, Pizza, Steak, semua ada dengan harga yang nggak bikin ngoet ke hati kalian.

Ice Lychee Tea.

Kebetulan siang itu aku laper, tapi cuma pengen nyemil mandja aja. Jadi aku pesen Chicken Wings (19,5 ribu), Potato Wedges (22,5 ribu), sama minumnya Ice Lychee Tea (19 ribu). Tapi semuanya bikin perut aku bahagia.
Karena si Secret Garden ini punya taman yang cukup luas, dan ada ballroom-nya, ya, walaupun nggak gede-gede amat, tapi tempat ini bisa dijadiin buat rayain ulangtaun atau juga nikahan. Bahkan, buat kalian yang pengen dinner romantic, disini udah paling ens. Ih seru

Tenang, nyaman, cantik, dan romantis adalah kesan-kesan pertama yang timbul begitu menginjakan kaki di Secret Garden. Jangan salah kira dulu, tempat ini bukanlah taman biasa melainkan sebuah restoran yang mengusung konsep taman. Dijamin Anda akan betah berlama-lama apalagi banyak pojok selfie menarik untuk disombongkan di sosial media.

Nama Secret Garden barangkali akan mengingatkan Anda pada drama Korea yang sempat booming tahun 2010 lampau. Dimana dua pemeran utamanya mendapatkan ramuan ajaib dari sebuah restoran yang letaknya tersembunyi di dalam hutan dan bernama Secret Garden. Nah, Secret Garden yang satu ini pun letaknya sedikit sembunyi dari keramaian kawasan Ciumbuleuit Bandung.

Oleh sebab itu tempat ini pun dijuluki sebagai hidden gem kota kembang. Dari luar restoran tersebut nampak seperti rumah mungil biasa, berpagar putih, halaman depannya tak seberapa besar, dan dihiasi tanaman rambat pada tembok kanan dan kirinya. Saat masuk ternyata ada taman yang cukup luas dan cantik di belakang.

Desainnya begitu chick dan banyak didominasi warna pastel. Dekorasi area indoor sangat sederhana dan terbilang tak istimewa. Duduk di lokasi outdoor akan lebih menyenangkan dan memanjakan mata karena langsung menghadap taman.

Taman itu banyak dihiasi tumbuhan hijau yang berbadu dengan kecantikan bunga-bungaan. Tak heran jika banyak yang menggunakan tempat ini sebagai lokasi foto pre-wedding. Selain ada “rumah pohon” kecil, di sana juga terdapat bangunan terpisah yang berfungsi aula atau ballroom.

Suasana di Secret Garden ini memang cocok sekali untuk ngopi, ngeteh, sembari ngemil cantik di sore hari bersama sahabat atau pasangan. Tetapi menunya tak hanya sebatas itu, tempat makan unyu ini juga menyediakan main course ala Nusantara, western, juga oriental. Salah satu menu unik Indonesia yang wajib dicicipi adalah ayam buluh, yaitu daging ayam yang sudah dilumuri bumbu khas kemudian dibungkus daun pisang dan dimasak dengan cara dibakar dalam buluh atau bambu. Rasanya hampir mirip ayam woku-woku, disajikan dengan sambal pedas yang segar.

Secret Garden juga memiliki rangkaian menu pasta, pizza, hingga nasi goreng wagyu. Harga menu-menu di sini bervariasi mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 80.000.

Setiap hari Secret Garden Bandung beroperasi mulai pukul 10.00 – 21.00.

Apabila tertarik untuk menikmati suasana romantis di sana, Anda harus melangkahkan kaki ke Jalan Gunung Agung No. 12 di daera Ciumbuleuit Bandung.

Secret Garden Café

Jalan Gunung Agung No. 12 Ciumbuleuit, Bandung
Tlp: 022-2038367/022-93375458
Twitter : @secrtgardencafe
Instagram : instagram.com/mysecretgardenresto

Source Pegimakan.id kuliner.panduanwisata.id
Comments
Loading...