Pallubasa Serigala, Kuliner Berkuah Rempah Khas Makassar

sdr

Makassar merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal sajian kulinernya. Di antara yang digemari oleh wisatawan adalah coto Makassar, es pisang ijo, sop conro dan palu butung.

Namun, ada satu jenis kuliner lagi tak boleh dilewatkan, yaitu pallubasa. Makanan berkuah ini rasanya tak kalah lezat dengan coto Makassar. Hanya saja, pallubasa memiliki tambahan serundeng alias kelapa parut yang disangrai.

Pallubasa paling terkenal di Makassar adalah yang berada di Jalan Serigala. Hampir semua warga setempat merekomendasikan olahan makanan di rumah makan ini. Kalau pallubasa di Makassar itu yang paling lezat ya palu basa serigala (Jalan Serigala). tapat nya di Jl. Serigala No. 54, Makassar, Sulawesi Selatan 90132.

Bumbu rempah-rempah di pallubasa serigala sangat terasa. Hal itu salah satu yang membuat para pengunjung ketagihan dan tak sungkan kembali berkunjung. Ada palu basa yang pakai daging, paru, otak atau malah campur semua. Bisa juga pakai telur setengah matang untuk campurannya.

Di lihat dari luar, rumah makan sederhana berukuran 5 X 15 meter ini nampak ramai dengan pengunjung menikmati hidangan. Dengan cepat, pegawai menghidangkan makanan yang dipesan.

Porsi semangkuk pallu basa memang tampak kecil, tapi dagingnya melimpah. Dan, aduh, sampai tetes kuah terakhir sayang banget untuk dilewatkan. Harganya juga nggak mahal kok. Harganya Rp. 18.000,- untuk semangkok pallu basa. Kalau tambah telur, tambah Rp. 3000 lagi.

Source https://www.merdeka.com/gaya/pallubasa-serigala-kuliner-berkuah-rempah-khas-makassar.html www.merdeka.com
Comments
Loading...