Pasta Buntel, Kolaborasi Makanan Italia Dengan Tradisi Jawa

Pasta Buntel, Kolaborasi Makanan Italia Dengan Tradisi Jawa

Gibran Rakabuming Raka merupakan putra dari orang nomor satu di Indonesia. Namun bisa menjadi inspirasi sebagai seorang pengusaha muda yang sukses. Keberhasilan tersebut tak bisa begitu saja  diraih. Sebelum memiliki beberapa cabang usaha seperti sekarang ini, Gibran sudah melalui banyak hal dalam upaya mengembangkan usahanya.

Gibran kembali mencari terobosan dan inovasi kuliner. Bersama dengan beberapa putra-putra Solo lain yaitu Agnar Juan, Jeffry Lintang dan Sri Palgunadi, ia membuka Kafe Pasta Buntel. Rasanya enak dan mantap banget di lidah. Nggak kalah deh dari Markobar yang sudah tenar itu.

Pasta Buntel adalah olahan pasta yang diberikan bumbu berbagai masakan rumahan khas Indonesia. Pasta sendiri adalah makanan Italia, namun karena bumbunya khas Indonesia, khususnya Jawa. Bisa dibilang pasta buntel adalah olahan fusi yang memadukan dua budaya kuliner.

Yang membuat pasta buntel unik dan beda adalah cara memasaknya. Pasta dibungkus dengan daun pisang kemudian dibakar di atas bara api. Ketika di buka, aroma gurih dari daun pisang akan langsung kamu cium berpadu dengan wangi bumbu-bumbunya.

Pasta Buntel tidak cuma satu jenisnya. Jika pengunjung baru pertama kali datang ke sini. Cobalah membeli pasta buntel yang original. Selain itu, ada variasi rasa yang lainnya seperti pasta buntel bumbu rendang, sambal ijo, opor dan lain sebagainya.

Gibran dan teman-temannya telah menyiapkan menu lain seperti mix ball buntel yang terbuat dari ikan, sosis kraken yang gurih abis hingga kentang goreng untuk camilan di kala senggang. Menu minumannya segar. Salah satu yang paling menggugah selera adalah blackforest ice blend, green tea, dan red velvet.

Tempatnya nyaman dan didominasi oleh warna putih. Nuansa klasik begitu menonjol di Pasta Buntel. Satu porsi pasta buntel cukup mengeluarkan uang antara Rp. 17 ribu hingga Rp. 20 ribu saja. Pasta Buntel buka dari pukul 11.00 siang hingga 22.00.

Pengunjung juga mendapatkan fasilitas seperti Wi-Fi, free charger, dan tempat sholat. Lokasi Pasta Buntel ini ada di  Jl. Tirtosari, Purwonegaran, Surakarta, Jawa Tengah. Untuk informasi seputar pemesanan dan lain sebagainya pengunjung bisa mencari tahu dengan menghubungi nomor telepon (0271) 7461633. Sedangkan penampakan menu-menunya dapat kamu intip di halaman Instagram resmi Pasta Buntel yaitu @pastabuntel. 

Source https://travelingyuk.com/ https://travelingyuk.com/pasta-buntel/21159/

Leave A Reply

Your email address will not be published.