Pawon Jago, Menu-Menu Lezat dari Jl. Bakungan,Jogja

Pawon Jago

Tempatnya memang terselip dia tengah area pemukiman. Ruas jalannya yang tak tergolong ruas jalan utama membuat ruamh makan ini tidak banyak diketahui banyak orang. Karena kebetulan saudara saya tinggal di area yang selalu melintasi ruas jalan tersebut, saya pun mengetahui keberadaan rumah makan ini darinya.

Pawon Jago, itulah nama rumah makan bernuansa Jawa ini. Dari keterangan yang saya dapatkan, menu-menu racikan rumah makan ini terbilang lezat dan pas untuk dijadikan jujugan santap bersama keluarga. Jujur, saya pribadi tidak memiliki gambaran apapun atas area ini karena memang area tersebut cukup jarang saya lewati. Akhirnya saudara saya pun memutuskan mengajak saya mengunjungi rumah makan tersebut. Jika diurut dari ruas Jl. Kaliurang, Jogja, tak sulit menemukan rumah makan ini. Gerai ini berada tak jauh dari Tengkleng Gajah yang sangat populer itu. Rumah makan ini ada di ujung timur di ruas jalan yang sama. Begitu tiba, suasana rumah makannya yang berbentuk Joglo terasa asri dan nyaman. Suasana yang langsung membuat saya tertarik untuk mengetahui menu-menu racikannya.

Saya mempercayakan pesanan malam itu pada saudara saya. Meski tak banyak pilihan namun hampir semuanya menarik untuk dicoba. Setelah melihat satu per satu menu yang ditawarkan, kami pun memesan seporsi Rawon, Sop Iga Sapi, dan Seporsi Paket Sate Lilit. Rasa Rawon-nya benar-benar mantap. Suapan pertama saya langsung membuat saya ketagihan. Gurihnya kuah rawon, potongan dagingnya yang lembut, tauge yang krenyes-krenyes, serta sambalnya yang cukup menggigit membuat menu ini terasa begitu memanjakan lidah.

Hal ini tak berbeda dengan menu Sop Iga-nya yang gurih dan menyegarkan. Kuahnya yang gurih nan bening, serta sayur mayur yang beraneka ragam memberi sensasi kesegaran di tengah rasa iga yang gurih nan mantap. Kedua menu berkuah ini memang terbukti lezat. Ngga salah saudara saya merekomendasikan rumah makan ini. Selain itu, menu Bali-nya pun ngga kalah memikat sepaket Sate Lilit yang terdiri dari Nasi, Urap, Sambal, Tum Ayam, dan berbagai kelengkapan lainnya. Benar-benar memanjakan lidah banget deh.

Jujur, tiga menu yang dipesankan saudara saya ini terbukti kelezatannya. Memang sedikit disayangkan karena lokasinya agak nyelip dari keramaian namun secara rasa ngga perlu diragukan. Selain itu, posisinya yang nyelip ini sebenarnya justru memberikan kenyamanan dari hiruk pikuk keramaian kota Jogja.

Pawon Jago
Jl. Bakungan Raya, Sleman, Jogja
11.00 – 21.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Pawon Jago

Alamat :Jl. Bakungan Raya, Sleman, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 21.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...