Pecal Ayang

Pecal Ayang

Nama Pecal Ayang tertulis pada spanduk berwarna hijau yang membentang di depan warung berwarna kuning coklat, yang berada di Jalan Ateh Ngarai (simpang Ngarai Sianok), jalan menuju tempat wisata Ngarai Sianok Bukit Tinggi. Warung sederhana ini selalu ramai pada pagi hari, karena menjual menu sarapan yang beragam. Sebut saja pecal, bubur kampiun, lontong sayur, gorengan dan masih banyak lagi hidangan tesedia di sana.

Meski pecal digunakan sebagai nama warung, namun bubur kampiunlah menu favorit di sini. Sama seperti bubur manis di Jawa, bubur kampiun terdiri atas bubur sumsum, bubur candil dan ketan hitam. Yang membedakan adalah tambahan bubur kacang hijau dan lopis. Semua bubur tersebut disatukan dalam 1 piring disiram dengan kuah santan dan gula merah.

Aneka menu di warung makan Pecal Ayang tergolong murah meriah lho. Bubur kampiun dibanderol Rp 7.000, lontong sayur plus telur Rp. 9.000, gorengan Rp 1.000 per buah. Pokoknya puas banget rasanya dengan harga murah, bisa mendapatkan sarapan yang istimewa.

Source https://www.kulinerasyik.com/ https://www.kulinerasyik.com/resto-asyik/pecal-ayang/
Comments
Loading...