Pempek dan Es Palembang “628” TINI

Pempek dan Es Palembang “628” TINI

Pempek atau empek empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan garam. Sebenarnya sulit untuk mengatakan bahwa penganan pempek pusatnya adalah di Palembang karena hampir semua daerah di Sumatera Selatan memproduksinya.

Pempek bisa ditemukan dengan sangat mudah di seantero Kota Palembang, ada yang menjual di restoran, ada yang di pinggir jalan, dan juga ada yang dipikul. Tahun 1980-an, penjual biasa memikul satu keranjang penuh pempek sambil berjalan kaki berkeliling menjajakan makanannya.

Tetapi jangan salah Pempek ini bukan hanya ada di daerah Sumatra saja, tapi sudah banyak warung warung yang menjajakan pempek ini baik di jawa atau bahkan di pulau pulau lainnya di Indonesia. Salah satunya Pempek juga ada di Pekanbaru, Riau.

Bila bertanya pada orang Pekanbaru dimana tempat Pempek enak, sebagian besar akan merekomendasikan Pempek TINI yang terletak di Jl. Sisingamangaraja Pekanbaru (sebelah Batagor Ikhsan). Ada banyak menu di sini yang harus anda coba jika sedang di Pekanbaru. Antara lain:

  • Lenjer kecil (isi 4) Rp 16.000
  • Kapal Selam Rp 15.000
  • Lenggang (pempek lenjer yang dipotong kecil dan digoreng dengan telur dadar) Rp 15.000

Ada juga Es Palembang/Es Campur seharga Rp 15.000.Pempek disini rasanya juga sangat enak karena memang warung ini sudah legendaris. Cuka pempeknya sendiri enak dan pedasnya pas sehingga bersahabat dengan lambung. Disini juga disediakan hidangan lain seperti otak-otak ikan dan tekwan. Jika anda berkunjung jangan lupa mampir ke warung pempek dan es palembang “628”TINI. Buka: 10.00-22.00. Selamat mencoba.

Source http://riauguide.com/ http://riauguide.com/berita/2017/03/24/260/pempek-dan-es-palembang-628-tini
Comments
Loading...