Pempek Legendaris asli Palembang Pak Raden punya

Pempek

Siapa yang tidak tahu dengan Pempek asli Palembang ini, Pempek merupakan makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan belida, bisa juga pakai ikan gabus, ikan putak,ikan toman,ikan tenggiri, ikan kakap merah yang digiling lembut,tepung kanji,telur, bawang putih,garam dan penyedap rasa yang dihaluskan dan tidak luput juga ditemani saus cuko yang terbuat dari gula merah, udang kering,cabai rawit,bawang putih, garam dan penyajian Pempek khas Palembang ini biasanya ada mentimun dan mie kuning.

Ada beberapa jenis pempek khas Palembang yang terkenal diantaranya  Pempek Kapal Selam,Pempek lenjer,Pempek bulat,Pempek kulit ikan,Pempek pistel.

Pempek telah ada di Palembang sejak masuknya perantau Tionghoa ke Palembang, yaitu di sekitar abad ke-16, saat Sultan Mahmud Badaruddin II berkuasa di kesultanan Palembang – Darussalam.

Nama empek-empek atau pempek diyakini berasal dari sebutan Apek atau Pek-pek, yaitu sebutan untuk paman atau lelaki tua Tionghoa.

Pempek yang terkenal dan legendaris dipalembang adalah Pempek Pak Raden yang sudah ada sejak tahun 1980.

Restauran Pempek pak Raden ini menyediakan paket kecil dan paket besar, untuk harga paket kecil dan paket besar dijual mulai dari Rp.100.000, bisa juga pesan melalui online.

Pempek Pak Raden ini lokasinya di Jl. Radial 24 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang.

Buka dari jam 07.00 – 22.00,Pempek Pak Raden ini telah membuka cabang di luar kota Palembang seperti di Jakarta, bekasi,bandung,depok dan dikota – kota besar lainnya.

 

#pegimakan.id

Comments
Loading...