Pempek Mang Pari 19 Ilir, Sajikan Cita Rasa Khas Palembang Di Jogja

Pempek Mang Pari 19 Ilir, Sajikan Cita Rasa Khas Palembang Di Jogja

Entah apa yang ada di kepala saya hari itu, tiba-tiba saya benar-benar ingin menyantap pempek. Perasaan ini datang begitu saja, dan dikarenakan perasaaan tersebut saya pun mulai mengingat-ingat tempat yang menjajakan pempek yang lezat. Pikiran saya pun langsung melesat ke daerah Taman Siswa, Jogja, tepatnya di Mang Pari 19 Ilir.

Seketika itu juga saya mengarahkan kendaraan saya menuju rumah makan tersebut. Tempat ini memang sudah terkenal, dan bahkan saya sudah mendengar kelezatan tempat ini sejak saya masih duduk di bangku SMA. Berhubung sedang menginginkan pempek, maka saya pun menyempatkan diri untuk menyambangi rumah makan ini lagi.

Sesampainya disana, tempat ini sedang dalam keadaan cukup ramai, mungkin karena sedang jam makan siang. Seperti tempat-tempat yang menjual menu pempek lainnya, di rumah makan ini juga memberikan berbagai pilihan pempek, mulai dari kapal selam, lenjer, telur kecil, hingga kulit, dan lenggang panggang. Pilihan saya jatuh ke pempek telur kecil, pempek kulit, dan lenggang panggang. Untuk minumnya saya memilih es kacng merah. Es yang cukup jarang saya temui di tempat lain.

Satu per satu pesanan saya datang. Saya membuka santap siang kali ini dengan memakan Pempek Telur Kecil. Pempek ini sebenarnya mirip dengan Pempek Kapal Selam. Hanya saja bentuk dan ukurannya yang berbeda.

Rasa ikannya yang dominan membuat pempek ini begitu gurih jika dibandingkan pempek yang biasanya didominasi dengan tepung. Saya pun berpindah ke menu berikutnya, Pempek Kulit. Secara tekstur dan rasa, pempek ini cukup unik karena bahan dasarnya yang berasal dari kulit ikan memberikan rasa yang kuat. Meskipun lembut namun pempek ini lebih bertekstur.

Menu pempek terakhir saya adalah Lenggang Panggang. Menu ini mirip dengan Pempek Lenjer namun diiris tipis dan dikombinasi dengan telur dadar. Menu ini benar-benar istimewa. Saya menutup santap siang kali ini dengan Es Kacang Merah.

Es ini sangat pas untuk menyegarkan diri dari panasnya cuaca. Kacang merahnya sangat lembut dan manis. Dan semua menu ini dapat dinikmati hanya dengan Rp. 4000 hingga Rp. 10.000. Benar-benar memuaskan. Tepatnya beralamat di Jl. Taman Siswa No.101, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151.

Source https://makanjogja.com/ https://makanjogja.com/Pempek-Mang-Pari-19-Ilir-Sajikan-Cita-Rasa-Khas-Palembang-Di-Jogja_kuliner47.html https://www.google.co.id/search?safe=strict&site=async/lcl_akp&q=pempek+palembang+mang+pari+19+ilir+alamat&stick=H4sIAAAAAAAAAOPgE-LVT9c3NEyqqqooNE4q0ZLNTrbSz8lPTizJzM-DM6wSU1KKUouLAWVj9LIwAAAA&ludocid=500831039633518240&sa=X&ved=2ahUKEwjlwJuMoajfAhUWU30KHdExDGQQ6BMwA3oECAEQFQ
Comments
Loading...