Menikmati Gurihnya Pempek Rama, Kuliner Khas Palembang di Bandung

Pempek merupakan kuliner yang berasal dari Palembang namun kini ketersebarannya sudah hampir merata di seluruh tanah air. Anda bisa dengan mudahnya pempek dimanapun, termasuk di daerah Anda sendiri sekalipun berjauhan dengan Palembang. Bandung merupakan salah satu kota ayang menjadi sentranya Pempek di Jawa Barat.

Nah, di Bandung ada satu kedai Pempek yang disebut-sebut telah begitu familiar. Namanya Pempek Rama Bandung yang berada di Jalan Rama. Ada banyak pilihan Pempek yang bisa dipilih, salah satunya ialah Pempek Kapal Selam. Pempek jenis ini patut dijadikan pilihan utama karena kelezatan dan rasa gurihnya. Sajian pempeknya ada bihun dan potongan ketimun yang menjadi pelengkap utama disamping rasa cukanya yang asem namun tidak sepat. Bisa dikatakan yang menjadi rahasia dari Pempek Rama ini terdapat pada kuah cukanya yang terbagi dua yakni pedas dan tidak.

Kuah cukanya berbeda dengan pedagang pempek lainnya. Banyak orang yang merasa pas dan nyantol dengan pempek yang satu ini. Untuk menjajalnya Anda hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 12.000 aja. Tak hanya itu, kedai pempek ini juga menyajikan Lenggang yang rasanya seperti telur dadar namun ada potongan pempek didalamnya.

Menu ini juga termasuk yang paling laris di kedai ini. Ada dua jenis Lenggang yang dijual yakni Lenggang Spesial dengan banderol Rp 14.000 dan Lenggang Biasa dengan harga Rp 12.000.

Aneka pempek lainnya yang tak kalah ngejosnya ialah Pempek Lenjer, Pempek Tahu, Pempek Kapal Selam kecil, kerupuk dan lainnya. Harganya hanya Rp 4.000-an perpotongnya. Pempek ini memang pemiliknya berasal dari Palembang yang merantau ke Bandung pada tahun 1988 silam dan mampu terus bertahan hingga kini.

Jam bukanya dari jam 10.00 sampai 22.00 malam. Pempek ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggannya. Makanya jangan sampai ketinggalan ketika Anda ke Bandung patut mampir di Pempek Rama ini!

Lokasi

Pempek Rama berada di Jalan Rama No. 28 Bandung, Jawa Barat – Indonesia.

Telp: 022-6016523

Selamat Berkunjung

Source Pegimakan.id Bandung.panduanwisata.id
Comments
Loading...