Penthol Gila, Jajanan Hits Di Surabaya

Penthol Gila, Jajanan Hits Di Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia setelah DKI Jakarta. Sebagai kota terbesar, tentunya Surabaya memiliki banyak keistimewaan yang bisa untuk kita eksplorasi seperti misalnya wisata kuliner nya. Kuliner khas Surabaya yang cukup terkenal dan menjadi buru an banyak orang ketika berkunjung kesini. Maka tak heran jika di kota ini banyak sekali lokasi wisata kuliner yang patut untuk dikunjungi. Wisata kuliner Surabaya memang sangat dikenal dengan rasanya yang khas mulai dari kuliner di siang hari hingga malam hari juga tersedia bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke kota ini. Nah, untuk kamu yang ingin menikmati camilan yang sedang hits, cobain deh Pentol.

Pentol merupakan sebutan untuk jajanan tradisional seperti bakso tapi memiliki kandungan daging yang lebih sedikit daripada bakso pada umumnya. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat pentol adalah tepung kanji dan beberapa bahan lainnya yang dicampurkan menjadi satu. Jajanan ini sangat digemari oleh masyarakat dari semua kalangan karena harga nya yang cukup terjangkau dan rasanya yang enak. Di Surabaya sendiri terdapat kedai pentol yang sudah cukup terkenal yaitu Pentol Gila. Belakangan ini, pentol tersebut sedang digandrungi oleh masyarakat Surabaya terutama anak muda. Salah satu kedai pentol gila yang bisa kamu temukan ada di Royal Plaza Surabaya tepatnya di lantai 3.

Meskipun kedai ini baru buka, namun setiap hari nya selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan setianya, maka tak heran jika harus antri. Untuk varian rasa yang ditawarkan pun beraneka macam mulai dari isian ranjau/cabai, keju, telur puyuh hingga tingkat level yang paling pedas. Selain isiannya yang beragam, ada juga topping yang bisa kamu pilih seperti bubuk cabe, katsu, keju, saos sambal, dan sambal gila. Semua topping tersebut bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Namun ada juga menu paket, mulai dari Paket Suro yang terdiri dari pentol isi ranjau dengan bumbu sate dan Paket Boyo yang terdiri dari pentol isi ranjau dengan bumbu rujak pedas.

Nah, buat kamu yang tidak terlalu suka pedas maka tak ada salahnya memilih Paket Ramah dengan pedas standart yaitu level 1 hingga 3 dan isian paket nya terdiri dari pentol daging, keju dan telur puyuh. Ada juga Paket Nendang dan Paket Gila yang cocok untuk kamu yang sangat suka pedas. Satu lagi paket yang wajib kamu cobain adalah Paket Petarungan yang berisi 12 pentol berukuran kecil – kecil dengan topping sambal cabe beserta bijinya yang super pedas. Untuk harga nya pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 15.000. Selain di Royal Plaza, kamu juga bisa menemukan  pentol gila ini dibeberapa cabangnya yang sudah tersebar di Surabaya seperti di Gubeng Airlangga, Indomaret Raya Menur, Sakinah Keputih dan Keputih Utara Surabaya.

Source https://limakaki.com/ https://limakaki.com/pentol-gila-surabaya.html
Comments
Loading...