Pesta Si Raja Buah Di Kedai Pohon Durian Bandung

Pesta Si Raja Buah Di Kedai Pohon Durian

Selain kopi, Medan terkenal sebagai kota durian. Manisnya durian Medan tak perlu diragukan lagi, namun sayang jenisnya kerap sulit ditemui di Bandung. Penikmat durian di Bandung maupun wisatawan kini boleh berbahagia, karena durian Medan menjadi menu utama di kedai baru, bernama Pohon Durian.

Hasil gambar untuk Kedai Pohon Durian Bandung

Ada betulnya ungkapan “serasa dapat durian runtuh” di Kedai Pohon Durian, karena memang begitulah kenyataannya. Tapi tentu saja bukan betul-betul durian yang jatuh, tetapi menu yang ditawarkan memang serba durian. Di sanalah surganya durian Bandung, pecinta durian jelas wajib datang ke tempat nongkrong anyar yang satu ini. Pohon Durian mendatangkan langsung durian asli Medan setiap dua hari sekali dan dalam waktu enam jam, si raja buah yang manis legit itu mendarat dengan selamat di dapur Pohon Durian.

Kabar bahagia tersebut tentu disambut suka cita oleh para penggemar durian di Bandung, terlihat dari suasana kedai yang terus bertambah ramai setiap harinya. Lokasi pesta durian ini terletak tak jauh dari Kantor Pertamina, tepatnya di Jalan Bagus Rangin No. 24, dekat juga dengan Café Kebon. Jalan Bagus Rangin ini berlokasi di sekitar Jalan Dipatiukur, berada tepat di belakang Butik Rabbani.

Olahan menu berbahan dasar buah berduri ala Pohon Durian memang patut dicoba, terlebih dagingnya disajikan tanpa biji. Menu andalan mereka antara lain sop durian dimana jumlah duriannya sama dengan satu kepala buah durian. Sop yang segar dan mantap itu pun dipadu dengan toping seperti kacang merah, kacang hijau, tape, ubi, dan cincau hitam. Selain sop, pembeli juga direkomendasikan untuk mencoba cane durian. Cane dibuat menggunakan resep rumahan ala Pohon Durian kemudian diberi toping daging durian asli tanpa biji. Kemudian ada pula pancake durian yang cukup unik karena bentuknya cenderung seperti balok dan tebal, kemudian diberi fla durian. Tak kalah mantap pula durian sticky rice, yaitu nasi ketan dengan toping durian asli, dan jangan lupa untuk mencicipi nikmatnya kopi durian.

Hasil gambar untuk Kedai Pohon Durian Bandung

Meski “mengimport” durian langsung dari Medan, Pohon Durian tidak mematok mahal kreasinya. Menu di surganya durian Bandung ini dapat ditebus mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 50.000 saja. Setiap hari kita bisa mengunjungi Pohon Durian pada pukul 10.00 – 22.00. Tempat ini dapat dicapai menggunakan angkot rute Dipatiukur – Panghegar atau Dago – Riung Bandung dan turun di depan Jalan Bagus Rangin. Kemudian lanjutkan dengan sedikit berjalan kaki.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pesta-si-raja-buah-di-kedai-pohon-durian/
Comments
Loading...