Petis Bumbon Khas Rembang. Kuliner Rembang Jawa Tengah

Petis Bumbon Khas Rembang. Masyarakat di Rembang sering menyebutnya petis bumbon atau bumbon petis adalah makanan bersantan dengan khas rasa petis ikan yang menurut sebagian orang lezat jika di hidangkan dengan ketupat atau lontong.Makanan tradisional khas rembang yang terbuat dari bahan-bahan petis ikan/udang, telur rebus/ceplok dengan bumbu cabe. Bawang putih, bawang merah, kunci,lengkuas dan jeruk purut, garam dan ditambah santan kental.
Makanan petis bumbon ini memang bahan khas dasarnya adalah dari petis ikan yang sudah menjadi pasta berwarna coklat dengan rasa asin dan amisnya khas petis ikan. Biasanya banyak dijual di pasar-pasar tradisional dan warung-warung penjual sayuran di Rembang. Kemasan petis ikan biasanya di kemas dalam gelas plastik seukuran gelas plastik air mineral.
Petis bumbon ini memang tidak banyak di kenal oleh warga lain di luar rembang tapi ada juga beberapa teman yang berasal dari luar Rembang suka akan khas rasa masakan petis bumbon ini. Rasanya agak aneh dengan rasa petis yang begitu kentalnya. Biasanya para ibu-ibu memasak petis bumbon ini dengan di campur tempe, Tahu dan Telur Sebagai pelengkap penyajiannya. Petis Bumbon ini akan lebih nikmat jika di makan denga lontong atau ketupat, kalo nggak di Coba bagaimana tahu? Coba Nih Lezatnya Resep Petis Bumbon Khas Rembang. Selamat mencoba .
Source http://www.youngnesia.com/
Comments
Loading...