Pikul Coffee : Nikmatnya Nyeruput Arabika Kerinci Ditemani Kue Lupis yang Legit

Hari Kopi Internasional diperingati pencinta kopi dunia hari ini. Kalau ingin ngopi lokal yang nikmat sambil ngemil jajanan tradisional. Mampirlah ke Pikul Coffee di bilangan Cipete, Jakarta ini Coffee shop ini terbilang baru karena kurang lebih beroperasi setahun lalu. Meskipun baru tapi menu kopi yang ditawarkan dari berbagai daerah di Indonesia. Pikul Coffee berlokasi di Cipete Raya, Jakarta Selatan, kawasan yang memang dikenal sebagai salah satu kawasan kuliner.

Biji kopi hasil roasting ini kemudian jadi bahan baku kopi di kedai ini ataupun dijual lagi pada coffee shop atau para pencinta kopi.

Sementara untuk arabika Kerinci (Rp 30 ribu) juga tak kalah nikmat. Kopi ini punya aroma sedap, apalagi saat baru diseduh. Rasanya pun tak kalah nikmat. Untuk kelas kopi Sumatera, kopi ini punya karakter yang ramah di lidah.  Aroma semerbak kopi semakin kuat saat akan menyesapnya. Slurrp! Lamat-lamat ada rasa asam segar dan jejak rasa manis pada kopi yang ditanam di ketinggian 1500 mdpl ini. Berbeda dengan kopi lokal Indonesia Timur, untuk kopi Sumatera memang dikenal punya karakter rasa buah.

Hasil gambar untuk Pikul Coffee

Jangan tambahkan gula, kopi Kerinci paling pas dinikmati dengan kue lupis. Jajanan pasar yang terbuat dari ketan ini punya rasa gurih manis yang dominan.  Siraman saus gula merah membuat kudapan ini seolah jadi jodoh pas saat minum kopi pahit. Nikmat! Apalagi disantap sore-sore.  Oiya, coffee shop ini juga menawarkan menu makanan berat. Ada Nasi Kebuli Sapi (Rp 55 ribu) untuk yang suka rasa lokal atau Dory and Fries (Rp 40 ribu) untuk yang mau menikmati makanan gaya barat.

Nasi kebuli sapi di sini punya rasa yang enak, tidak pelit bumbu dan juga tidak terlalu medok. Nasi yang digunakan adalah beras basmati yang berbentuk panjang dengan tekstur agak keras. Isiannya juga ada irisan daging sapi, telur mata sapi dan pelengkap emping serta acar yang bikin rasanya semakin nikmat.
Demikian juga dengan dori and friesnya, ikan dori fillet dibalur tepung lalu digoreng deep fry.

Hasil gambar untuk Pikul Coffee

Teksturnya renyah di luar dan lembut di dalam. Makin enak dimakan dengan saus mayones dan saus sambal. Yummy!  Di Pikul Coffee ini bukan hanya menjual kopi seduhan saja. Para penikmat kopi lokal bisa membeli kopi juga di sini. Ada beragam kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk kualitasnya tak perlu diragukan lagi karena Pikul Coffee hanya menjual kopi segar yang baru saja diroasting. Tergoda?

Pikul Coffee & Roastery
Jl. Cipete Raya Blok B No.7 
Cipete Selatan, Cilandak 
Jakarta Selatan 
Telepon : 087721192210

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4236489/pikul-coffee--nikmatnya-nyeruput-arabika-kerinci-ditemani-kue-lupis-yang-legit
Comments
Loading...