Pisang Comel, Jajanan Unik di Jogja dengan Aneka “Topping”

Pisang Comel

Saat ini, para pelaku usaha kuliner berlomba untuk menarik perhatian konsumen dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengolah kreatifitas makanan melalui tampilan yang unik dan menarik hati. Hal itulah yang dilakukan Dimas Arif, pengusaha kuliner ‘Pisang Comel’, salah satu street food unik di Jogja.

 Ia menjelaskan bahwa konsep Pisang Comel berawal dari keinginannya untuk membawa jajanan tradisional Indonesia yakni pisang goreng menjadi lebih bervariasi.

“Variasi yang kami lakukan yakni dengan menambahkan topping aneka rasa yang ditaburkan di atas pisang,” kata dia.

Penyajian ‘Pisang Comel’ pun cukup sederhana dan cepat. Ia menyajikannya seperti pisang goreng pada umumnya dengan cara digoreng, ditiriskan, kemudian diparut topping diatasnya.

Diakui Dhimas bahwa upayanya untuk memperkaya varian dalam produk Pisang Comel yakni agar konsumen lebih leluasa memilih menu favoritnya masing-masing. Cukup banyak varian rasa yang disajikan diantaranya cheese caramel (taburan keju dan saus karamel), choco (taburan coklat), choco peanut (taburan coklat dan kacang), choco cheese (taburan coklat dan keju), vanila oreo (taburan coklat vanila dan oreo), rainbow (taburan coklat rasa lemon, strawberry, blueberry, green tea), green tea (taburan coklat rasa green tea), green tea cheese (taburan coklat rasa green tea dan keju), serta melting cheese (taburan coklat dan keju mozzarella).

Sembilan bulan beroperasi di outlet Lippo Mall Jogja, pelanggannya terus bertambah dari waktu ke waktu. Harga yang terjangkau menjadi salah satu alasan Pisang Comel mendapat tempat di hati pelanggannya. Harganya berkisar Rp12.000 sampai Rp17.000.

“Harga tergantung dari topping yang dipilih. Untuk per porsinya sama semua yaitu 5 potong per porsi,” kata lelaki 32 tahun tersebut.

Meski masuk dalam golongan street food atau jajanan, Dimas tetap memerhatikan kualitas produknya. Salah satunya untuk packaging ia menggunakan food tray yang lebih higienis dan mudah dibawa.

Nama Pisang Comel sendiri berawal dari kata “comel” yang dalam bahasa melayu berarti cantik atau bagus. Kata itu sengaja dipilihnya agar mudah diingat oleh konsumen. Terlebih oleh konsumen anak-anak yang suka menonton animasi Ipin & Upin.

Source http://www.harianjogja.com
Comments
Loading...