Pojok Kuliner Nagoya Mansion Batam, Pusat Kuliner Berkelas

Pojok Kuliner

Restoran atau cafe bergaya western memang sudah banyak hadir di Batam. Begitu pula dengan segala jenis menunya. Bagaimana dengan restoran atau café Nusantara? Pastinya jumlahnya jauh lebih banyak. Meskipun sudah banyak, rasanya bisnis café dan kuliner tetap mengidola bagi sejumlah pengusaha. Buktinya, kian banyak restoran nusantara yang dibuka di kota ini.

Masing-masing tempat makan tersebut menghadirkan keistimewaan masing-masing. Seperti yang disajikan Restoran Pojok Kuliner yang berlokasi di Nagoya Mansion, Batam.
Dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa restoran ini menghadirkan menu-manu khas nusantara. Tidak hanya itu, desain ruangannya pun khas Indonesia.

Target utamanya, menurut GM Nagoya Mansion Tupa Simanjuntak, adalah para turus asing, terutama dari negeri jiran Malaysia dan Singapura. “Batam ini kan dekat dengan Singapura dan Malaysia. Mereka sudah biasa dengan western jadi kami ingin memperkenalkan budaya Indonesia melalui Pojok Kuliner ini,” kata Simanjuntak beberapa waktu lalu.

Konsep resto nusantara ini, katanya, tidak hanya keinginan dari manajemen hotel, tetapi juga permintaan para tamu. Tidak hanya restoran tetapi brand secara umum Nagoya Mansion adalah tradisional Indonesia.
Restoran Pojok Kuliner terletak di lantai tiga Nagoya Mansion, tepat di pojok lantai tersebut. Resto ini berkonsep outdoor alias terbuka. Di sini terdapat sejumlah meja dan kursi lengkap dengan payung-payung aneka warna yang dijadikan dekorasi di atasnya.

Dari ujung ke ujung restoran terdapat meja persegi berwarna cokelat dengan empat kursi. Selain nuansa yang tradisional. Pojok Kuliner juga menawarkan pemandangan kolam renang yang berada di ujungnya.
Selain itu juga terdapat kios kecil yang menjual berbagai aksesoris dan cindera mata khas dari Indonesia dari berbagai daerah.

Dekorasi Pojok Kuliner menggabungkan beberapa ciri khas daerah yang ada di Indonesia mulai dari Bali, Jawa, hingga Sumatera. Para karyawannya pun mengenakan pakaian adat dari Jawa. Nuansa Indonesia terasa kental dengan alunan musik-musik dari berbagai daerah.

“Desain seperti ini baru lima bulan. Dan desain akan selalu diganti tetapi tetap bertema kan Indonesia,” jelas Simanjuntak. Restoran pojok kuliner yang mempunyai kapasitas sekitar 70 orang ini dibuka setiap hari dari pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Pojok Kuliner yang khas dengan menu-menu tradisional Indonesia kini menghadirkan menu baru yang disebut dengan menu Cak Lontong dan menu kekinian. Tidak hanya menu-menu regular yang disajikan, tetapi juga disediakannya menu spesial begadang.

“Menu baru ini dinamakan Cak Lontong, yang identik dengan Madura,” kata Sumali Yolono selaku Chef Executive di restoran tersebut.

Ada pula menu yang sudah sangat populer yakni lele dan ayam penyet. Menu ini sengaja diambil karena merupakan makanan sejuta umat dan makanan ala pinggiran dengan harga yang juga pinggiran.
Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menikmati suasana asri di restoran Pojok Kuliner dan menikmati menu makanan Indonesia.


Selain lele penyet dan ayam penyet, ada menu lain yang bisa Anda coba seperti hati dan ampela, tahu/tempe goreng, tumis kangkung, sup ceker, hingga petai. Pilihan minuman pun sama seperti warung pecel lele di pinggiran jalan.
Tidak hanya makanan tetapi hidangan dari makanan tersebut juga mengikuti warung di pinggiran. Menu ini bisa dipesan setiap hari dari pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Selain itu, pojok kuliner juga menyediakan menu begadang bagi pelanggan seperti nasi goreng kampung, mie goreng, mie rebus, pisang bakar, pisang goreng, tape goreng, tape bakar, singkong goreng hingga roti bakar.
“Semua makanan disini di jual fresh termasuk ayamnya. Ayam yang digunakan adalah ayam muda dengan berat 600 -700 gram. Dan diambil langsung dari pemotongan ayam,” kata Sumali.

Selain itu, untuk menemani sore Anda, Pojok Kuliner menawarkan pilihan menu ringan bersama tehnya. Beberapa di antaranya menu gorengan yang terdapat dalam dua paket, yaitu menu combo dan reguler. Menu combo terdiri dari beberapa gorengan seperti bakwan, tempe goreng, tahu goreng, ubi dan lemper. Sementara untuk menu reguler hanya pilihan satu jenis gorengan. Menu ringan ini bisa dinikmati dari pukul 15.00 – 18.00 WIB.

Untuk minumannya, Anda bisa memilih aneka jus, kopi, teh, teh tarik, wedang uwuh khas Jawa. Wedang baik untuk kesehatan.

Source pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...