Rumah Makan Pondok Batam Kuring,Restoran Masakan Khas Sunda Di Batam

Rumah Makan Pondok Batam Kuring

Rumah makan ini adalah rumah makan masakan Sunda.Lokasinya persis disebelah Swiss-belinn hotel.
Tempat makan ini recommended banget untuk dikunjungi.

Tipe rumah makan yang menawarkan pengalaman makan bersatu dengan alam, jadi satu meja di satu saung dengan kanan kiri penuh pepohonan dan tanaman. Terus kenapa? Jadi jangan kesini sore  ya,karena waktu sore  nyamuk lagi giat-giatnya berterbangan. Mana nyamuknya itu nyamuk-nyamuk kebun yang hitam legam dan sangat agresif.

Sebelum pesanan dateng mereka ngasi  opak buat cemilan yang mana ternyata mesti di bayar 5.500 rupiah (kirain gratis). Terus mereka juga ngasi buah potong yang lagi-lagi dikira gratis ternyata bayar 7.500 rupiah. Bila kalian gak mau rugi atau tidak sempat makan,boleh ko minta buahnya dibungkus.

Menu dan harga:
gurame goreng ukuran kecil (70.000 rupiah) –> bener2 kecil pemirsa
Nasi putih 1 porsi (@4.000 rupiah)
Kangkung hotplate (35.000 rupiah)
Teh tawar panas (@4.000 rupiah)
Masakannya sih enak ya, cuma karena nyamuk-nyamuk nakal jadi kurang asyik. Mungkin kalo mau kesana mending siang atau malem sekalian atau bawa lotion anti nyamuk.

Taman Bermain Anak-Anak

Gema gong yang dipukul berkali-kali terdengar cukup keras di gendang telinga.

Seorang anak laki-laki begitu antusias mengayunkan pemukul gong. Tampak senang dan penasaran dengan benda yang mungkin dikiranya sangat aneh itu.

Memasuki kawasan Rumah Makan Pondok Batam Kuring, kalian akan dibuat terpesona dengan suasana rimbun dan teduh yang menghiasi sepanjang jalan masuk. Di sisi kanan setelah gong terdapat taman bermain anak-anak. Ada perosotan dan ayunan yang akan membuat anak-anak betah berlama-lama berada di rumah makan ini. Di sebelah kiri jalan masuk terdapat beberapa gazebo yang berjajar rapi dihiasi bunga-bunga yang hijau di sekelilingnya. Pada langit-langit gazebo tergantung wind chime dari kerang dan kentongan berbentung cabe merah. Ada juga calung, alat musik tradisional suku Sunda yang terbuat dari buluh-buluh bambu.

Arena Bermain Anak-Anak

Untuk menuju ruang utama rumah makan, jalan masuk mulai menurun. Di kanan kiri terdapat taman yang dihiasi patung-patung burung bangau yang tersebar rapi serta air terjun kecil menambah segar suasana.

Seorang pelayan datang dan menunjukkan letak mushola saat bila kalian bertanya kepadanya. Jalan lurus menuju mushola yang rimbun oleh pepohonan dan bunga-bunga. Semakin betah.

Pancuran Mini dan Para Penjaganya

Nuansa Laut Sangat Kental

Hiasan Kerang-Kerang di Meja

Disini juga terdapat beberapa paket yang ditawarkan .Paket A1 untuk 3 orang seharga 112.500 rupiah dengan menu nasi putih, ayam bawang, karedok, kangkung terasi, dan teh tawar. Kalau kalian ingin sambal silahkan minta sambalnya,tapi sambal diluar paket tersebut.

Selain paket A1 ada juga paket A2, B1, B2, C1 dan C2.

Sambil menunggu pesanan datang, kalian bisa melihat-lihat ke ruang utama rumah makan. Lumayan luas dengan dekorasi yang unik, cantik dan menarik. Hiasan-hiasan yang bertema kerajinan berbahan dasar binatang laut seperti cangkang kerang sangat kental menghiasi setiap dinding, meja, langit-langit, dan sudut ruangan.

Yang lebih menarik di salah satu meja terdapat mainan tempo dulu yaitu congklak.

Paduan Dekorasi Ruangan yang Menarik, Ruang Utama Rumah Makan, Bumbu karedoknya pun cukup berasa,

Pondok Batam Kuring

Jl. prambanan no 40, batu ampar
Telp 0778 456652.

Sekian informasinya,semoga bermanfaat!.

Source pegimakan.id www.linasasmita.com
Comments
Loading...