Pondok Dahar Dan Wedangan Omah Eyang, Sensasi Makan Di Alam Pedesaan

Pondok Dahar Dan Wedangan Omah Eyang, Sensasi Makan Di Alam Pedesaan

Pondok Dahar dan Wedangan Omah Eyang yang beralamat di Jl Manisrenggo Km 0,5 Tlogo, Prambanan Klaten berada di alam terbuka. Berlatar belakang gunung merapi menyajikan sensasi kuliner dengan nuansa tradisional citarasa global.

Penyajian menarik dan unik khas Indonesia khususnya Jawa tersaji kental di Pondok Dahar dan Wedangan Omah Eyang. Seperti Ayam Ingkung, Pindang Paten, Nila Asam Pedas, Sayur Asem Kalimantan khas Omah Eyang. Nasi Goreng Omah Eyang, Mie Goreng Seafood, Mie Goreng Eyang Kankung, Mie Goreng Eyang Putri, Cumi Goreng Asin, Cumi Goreng Tepung, olahan daging dan masih banyak lagi.

Selain itu, aneka menu Ikan tawar seperti Ikan Gurame yang diolah dengan berbagai jenis. Misalnya gurame goreng, gurame asam manis, gurame goreng fillet, gurame telor asin. Tersaji masakan sayur, antara lain urapan gudangan, trancam, brokoli siram ayam, brokoli siram seafood, cah tauge, cap cay.

Berbagai macam sambal seperti sambal tomat, sambal terasi mentah, sambal terasi matang, sambal bawang, sambal lombok ijo, sambal mangga, sambal belimbing, sambal kecap. Pondok Dahar dan wedangan Omah Eyang juga menyediakan menu cemilan seperti, pisang goreng, pisang eyang jowo, pisang eyang londo, gelanggem, Gelanggem Eyang Jowo, Gelanggem Omah Eyang, Mendoang, Telo Goreng, French Fries, tempe, tahu goreng, roti bakar berbagai rasa, jamur crispy dan terong crispy.

Selain itu juga tersedia berbagai macam minuman baik panas maupun dingin, antara lai Teh Panas, Teh Poci, Jeruk Panas, Wedang Ronde Omah Eyang, Wedang Sereh Jeruk, Wedang Secang, Wedang Jahe, Wedang Uwuh, Susu Jahe, Kopi Eyang Kakung, Kopi Eyang Putri, Lemon Tea Panas, Susu Coklat maupun Putih, berbagai macam minuman Jus dan masih banyak lagi.

Tak hanya untuk breakfast, lunch atau dinner. Pondok Dahar dan Wedangan Omah Eyang  juga melayani bila hanya sekadar menikmati teh hangat, minum kopi, aneka juice, juga makanan ringan. Selain untuk pertemuan biasa, Omah Eyang juga melayani pemesanan paket wedding, ulang tahun, atau perayaan lain sejenisnya. Untuk menu seperti keinginan bisa pesan terlebih dahulu, dan semua tersaji unik dan hangat. Alunan musik jawa dan klasik juga menjadi pengiring ketika pengunjung maupun wisatawan menyantap sajian.

Untuk jenis menu yang tersaji semua diolah oleh tangan-tangan ahli di bidang tata boga. Jadi apa yang disuguhkan pada para pengunjung semua termasuk menu spesial. Tergantung pengunjung mau pesan jenis apa yang menjadi seleranya, dijamin rasa tidak akan membuat kecewa.

Sembari menikmati makanan yang tersaji pengunjung dapat bersantai di alam terbuka yang sejuk ditunjang bangunan gazebo. Paduan arsitektur kuno serta modern berlatar belakang bangunan persawahan dan Gunung Merapi yang  menjulang tinggi ke langit, terasa kita terbawa pada situasi yang damai.

Interior Omah Eyang paduan masa lampau dan modern. Dengan meja kayu yang dihiasi ukiran dengan nilai seni  menambah kenyamanan Pondok Dahar dan Wedangan Omah Eyang. Selain penyajian menu makanan dan minuman di Omah Eyang yang dibangun dengan konsep open restaurant.

Pengunjung juga bisa bersantai di taman Omah Eyang sambil menikmati alunan musik. Untuk kenyamanan pengunjung Pondok Dahar dan Wedangan Omah Eyang dilengkapi tempat parkir yang sangat luas dan aman. Bagi pecinta kuliner yang suka menjelajah kota Solo dan Yogyakarta. Sayang kalau melewatkan Pondok Dahar dan Wedangan Omah Eyang  yang buka mulai jam 10.00 –  22.00 Wib.

Source http://www.salfamedia.com/ http://www.salfamedia.com/pondok-dahar-dan-wedangan-omah-eyang-sensasi-dahar-dan-wedangan-di-alam-pedesaan/
Comments
Loading...