Pondok Dahar Pak H M Djaja Kuliner Khas Sunda Majalengka

Sebenarnya agak aneh juga sih baca namanya, secara ini tempat makan di Sunda tapi namanya pake kata ‘dahar’, kata orang Sunda asli ata dahar itu kalau di Sunda bahasa kasarnya makan, yah kebalikannya bahasa Jawa lah simplenya. Tapi ya sutralah nggak usah dipermasalahkan selama makanannya enak-enak aja.

Lokasinya ada di kawasan kota Majalengka tepatnya di daerah Munjul, deketnya bundaran Munjul.

 

Rumah makan ini cukup luas, ada lesehan dan ada yang duduk juga. kayaknya konsep rumah makan ini tuh Sunda-Jawa karena dibilang Sunda banget masih ada jawa-jawanya, dibilang Jawa banget jelas bukan karena konsep penyajian dan menu-menunya lebih ke Sunda, khasnya rumah makan Sunda tuh kalau kita pesen makan otomatis udah free teh tawar, lalapan, & sambal. Dari segi tempat duduk cukup nyaman cuma sayangnya kalau siang agak panas.

 

Menunya beragam, berbagai macam olahan sea food, masakan-masakan khas Sunda, & masakan-masakan Indonesia. Minumannya juga macam-macam, banyak pilihannya. Menu disini banyak banget .

Rasa masakannya lumayan enak, harganya sedengan, nggak murah banget dan nggak mahal banget. Ini nih penampakan-penampakan makanan disana:

  • Es buah
  • Nasi goreng spesial
  • Udang asam manis
  • Mie rebus sea food
  • Cumi bakar
  • Es jeruk nipis
  • Jeruk hangat
  • Jus sirsak & jus jambu

Mereka juga menyediakan fasilitas delivery & pesanan-pesanan lainnya.

Pondok Dahar Pak H. M. Djaja

Jalan K.H. Abdul Halim, Majalengka

Telepon (0233) 8330602

Source Pegimakan.id Ratnanene.blogspot.com
Comments
Loading...