Pukis Gombong Salah Satu Kue Pukis Enak Di Jogja

Pukis Gombong

Hmmmm, dari judul artikelnya kok sepertinya enak ya? hihihi.Untuk menunjang kekuatan tubuh dalam beraktifitas tentunya kalian harus mengisi perut dulu atau sarapan pagi kan? coba kalo gak sarapan, bisa lemes dan ngantuk kaaaann. Tetapi banyak juga tentunya  pembaca yang tidak bisa menyempatkan diri untuk sarapan dirumah, ada yang nekat gak makan sampe jam istirahat siang (Waduuh jangan dibiasakan seperti itu sob, kagak baek buat badan hehe). Dan truuuus ada juga yang mampir ke warung makan, ataupun membeli makanan penunda lapar di pinggir jalan hihihi.

Membahas tentang makanan penunda lapar atau makanan buat pengganjel perut, di Jogja tepatnya di daerah Jakal KM. 14 jalan Besi Jangkang ada satu penjual Kue Pukis yang enak loh , buka setiap hari dari pagi jam 6:30, kue pukisnya lembut, manis, dan tidak membuat mulut ngilu atau lengket ketika kita memakannya, bahkan, meskipun pukisnya udah dingin masih tetep enak lhohhh tidak mengeras.Gak nyangka loh  kalo pukisnya masih enak, padahal telah berlalu 9 jam lamanya ketika membelinya.

Yap, namanya adalah Kue Pukis Gombong, mengapa dinamakan demikian, sebab bapak yang jual pukis tersebut aslinya dari Gombong Kebumen – Jawa Tengah.Pukis disini ada dua rasa ,pertama rasa original  dan kedua, rasa pandan, pukisnya berwarna hijau pada bagian atasnya.

Kue Pukis Gombong ini memiliki ukuran yang mungil dan imut, tidak terlalu gede. Harganya sih standar, seperti harga Kue Pukis di tempat lain di Jogja. Dengan Rp. 500.- kalian sudah bisa memakan sebuah kue pukis yang masih panas. Adakah  yang pernah mampir ke Kue Pukis Gombong ini?

Adonan Enak berwarna putih Kue Pukis Gombong nih, kalo gak dimasak jadi kue pukis, adonannya enak gak ya??

Ketika adonan dituangkan kedalam cetakan kue pukis, dibawahnya juga terlihat gerobak Kue Pukis Pak Yusuf bertuliskan “PUKIS Gombong SPESIAL RP. 500,-“.Pukis Pak Yusuf menggunakan cokelat meises sebagai pemanis permukaan atasnya, dan meisesnya cukup banyak loh, jadi makin manis deh kue Pukisnya .

Jadi nih , perbedaan kue Pukis ini dengan kue pukis yang lain itu ada pada kelembutannya, saat pukis tersebut masuk ke dalam mulut kita, kue Pukis Gombong Pak Yusuf ini begitu masuk di mulut sangat lembut dan tidak membuat dinding mulut lengket ataupun jadi terasa ngilu. Cokelat nya menggunakan meises, bukan pasta.

Mungkin juga masih banyak kue – kue pukis lainnya yang jauh lebih enak dari kue pukis Gombong pak Yusuf ini. Jika ada  yang mau merekomendasi kue pukis enak lainnya, bisa donk kasih tau ancer-ancer lokasinya.

Source https://huzenify.blogspot.co.id
Comments
Loading...