Purbasari Saung Sunda Dusun Bambu, Tempat Makan Tepi Danau

Dusun Bambu, merupakan tempat wisata alam yang terletak di kaki Gunung Burangrang ini memang tidak sepi dari pengunjung. Berbagai fasilitas yang disediakan disana juga lengkap mulai dari adanya Sayang Heulang Camp, Archery Corner dan Bebedilan, Paint Ball dan ATV, Tegal Pangulinan, Ngampar, Bamboo Playground, Kampung Layung, Sampan Sangkuriang, Taman Bunga Arimbi, Burangrang (dapur Indonesia), Lutung Kasarung (makan di sangkar burung) sampai Purbasari (makan di tepi danau).

Ada juga beberapa fasilitas lainnya yang masih on progress seperti:

  • Bamboo House (pondokan)
  • Waterfall
  • Meeting Room-
  • Horse Riding-
  • Exhibition (tegal pertunjukkan)
  • Rongga Budaya (pusat kesenian)
  • Coffee Corner (kedai kopi)

Pasar Khatulistiwa

  • Miniatur Kereta Api
  • Lutung kasarung
  • Labyrinth rabbit
  • creativy art

Ketika masuk kedalam area Dusun Bambu, mobil Wara-Wiri siap mengantarkan kita kepada titik drop off. Kendaraan gratis ini dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai karavan mini. Setelah sampai pada tempat drop off, pandangan kita tertuju pada tulisan “Makan di Tepi Danau”

Tempat makan namanya ‘Purbasari’. Purbasari Saung Sunda ini merupakan salah satu restoran yang ada didalam area Dusun Bambu yang mengutamakan kualitas dan citarasa khas Masakan Sunda. Pelayanannya sangat cepat dan ramah sesuai dengan budaya masyarakat Sunda. Pengalaman menarik yang kita dapatkan disini adalah ketika masuk kedalam bangunan bernuansa arsitektur adat Sunda yang begitu menarik. Karena terletak di tepi danau, suasananya terasa sangat nyaman dan ngebetahin. Walaupun kita pas kesini jam masih menunjukkan pukul 14.00 (lagi panas-panasnya, udara masih terasa sejuk .

Pemandangan menawan dari Gunung Burangrang dapat terlihat dari sini. Pokoknya tempat ini sangat direkomendasikan untuk berbagai acara atau special moment seperti arisan, gathering, birthday dll. Banyak yang bertanya, bagaimana sih cara reservasi di Purbasari?

Yang pertama, silahkan datang ke Purbasari Saung Sunda. Lalu Greeter akan menyambut anda dan menawarkan beberapa pilihan menu.

Yang kedua, anda juga bisa reservasi via telepon ke Dusun Bambu di nomor (022) 87272020

Segala macam makanan dan minuman yang ditawarkan di Purbasari Saung Sunda ini dijamin bakal memuaskan dan membuat hati kalian senang. Menu masakan Sunda yang biasanya ‘gitu-gitu aja’, mereka meramu nya dengan berbeda dari yang lainnya. Porsinya juga besar-besar . Mulai dari aneka cemilan, maincourse, tumisan, soup serta dessert ada semua disini. Kita cobain beberapa menu andalan yang ada disini. Check these out:

  • Nasi Liwet Kastrol

Paket Nasi Liwet Kastrol ini berisi Nasi Liwet, Ayam Goreng, Tahu Bacem, Tempe Bacem, Pepes Ikan, Pepes Jamur, Sayur Asem, Karedok, Lalapan, Sambal serta Kerupuk.  lengkap banget kan?Nasi Liwetnya,Bukan cuma gurih biasa, tapi potongan bawang daun cabai serta bumbu-bumbu lainnya ikut memberi sentuhan berbeda pada hidangan ini. Ayamnya juga besar-besar kaya akan citarasa. Dijamin kalau kalian dan keluarga pesan paket ini bakalan ‘begah’ dan puas. Oiya, paket ini ada minimal ordernya yaitu 6 orang @Rp. 120,000

  • Nasi Kadeudeuh

Siapa yang gak tergiur kalau liat masakan khas Sunda tapi penampilannya eyecathcing begini? . Seporsi nasi goreng tradisional disajikan di dalam kelapa muda. Wangi,pelengkap lainnya ada 1 potong Ayam Goreng, Telur Dadar yang digulung, Sambal, Lalapan dan Kerupuk yang disajikan dalam sebuah nampan besar. Ini memang satu porsi, tapi rasanya cukup untuk 2 orang. Soalnya ngenyangin gak abis-abis Harganya , cuma Rp. 75,000.

  • Tahu Garam Pedas

Kalau biasanya Tahu Garam Pedas ditempat lain cuma ditaburin bubuk cabai kering biasa, disini beda! Tahu goreng kering berbentuk kotak pipih diberi bumbu ‘basah’ seperti sambal. Bumbunya yang melimpah itu ada potongan daun jeruk, bawang putih, cengek dan bawang daunnya. Kebayangkan rasanya gimana? Pedes nendang tapi bikin nagih. Ga berhenti-henti nyemilin ini. Yang suka pedes, cemilan satu ini pasti bakalan cocok dilidah. Harganya juga murah meriah cuma Rp. 15,000an

  • Tumis Asin Sepat

Tumis Asin Sepat ini juga boleh dijajal nih kalau kalian coba makan disini. Pasti pada tau ikan Asin Sepat kan ya? Ukurannya kecil-kecil ditumis berbarengan dengan green pepper. Wanginya bikin lahap makan. Maklum orang Sunda asli pasti doyan sama yang namanya Ikan Asin. Seporsi harganya Rp. 35,000an

  • Sangkuriang Kabeurangan dan Nyai Purbasari Katiisan

Cuaca panas yang terik membuat kalian pengen nyoba minuman seger-seger seperti coktail dan squash disini. Namanya unik-unik . Sangkuriang Kabeurangan alias campuran dari fresh orange, strawberry, kiwi dan apple ini dibandrol Rp. 35,000 per gelasnya. Terus ada Nyai Purbasari Katiisan, merupakan campuran dari fruits, yoghurt, lime dan milk lalu dibubuhi 1 scoop icecream Vanilla. Kesegaran yang hakiki banget

  • Wedang Secang

Minuman Tradisional ini juga bisa kalian temukan disini. Berisi macam-macam dedaunan yang menyehatkan. Warna merahnya itu berasal dari Secang asli loh. Harganya murah cuma Rp. 17,500an per gelas.

Nah diatas tadi adalah beberapa menu yang ada disini .Tapi banyak juga menu lain yang sama menarik .Harga makanan mulai dari Rp. 15,000-120,000 (kebanyakan di 30rb) dan minuman mulai dari Rp. 9,000-40,000 (kebanyakan di 30rb). Overall, makanan, minuman, suasana, tempat dan harga sangat recommended. Ini benar-benar pengalaman yang tak terlupakan, bisa makan di tepi Danau. Buat kalian yang pengen quality time, wajib coba makan disini

At Dusun Bambu

Ecotourism Resort

Instagram: @dusunbambu

Jln. Kolonel Matsuri KM. 11

Situ Lembang, Cisarua

Kabupaten Bandung Barat

Jam operasional 09.00-21.00

Telepon (022) 82782020

Source Pegimakan.id www.eatoutbdg.com
Comments
Loading...