Queen’s Cafe, Restoran Strategis Di Kota Padang Sumatera Barat

Queen’s Cafe

Padang memiliki restoran sendiri yang diberi nama “Queen Cafe” yang diresmikan langsung oleh Rektor Unand Werry Darta Taifur. “Pembangunan kafe atau restoran ini merupakan yang pertama di Unand dan bertujuan memberi kemudahan bagi tamu atau undangan yang mengunjungi Unand untuk memenuhi kebutuhan sarapan atau makan siangnya,” katanya di sela-sela acara peresmian di Padang.

Dia menyebutkan bahwa restoran ini sepenuhnya di bawah pengawasan Unand namun dikelola oleh salah seorang masyarakat sekitar kampus yang bernama Sukardi. Ia mengatakan, setiap tahunnya apapun kegiatan yang terjadi di restoran ini terutama disiplin bisnisnya akan dievaluasi, setelah resmi berdiri restoran ini nantinya tidak hanya secara khusus diperuntukkan untuk tamu atau undangan, namun juga seluruh sivitas akademika Unand memiliki kesempatan untuk menikmati kuliner yang ada.

Hal yang sama juga diperuntukkan untuk masyarakat umum yang ingin berjalan-jalan di Unand, dapat mendatangi restoran ini. “Bersama pendirian restoran ini terletak pada tempat yang strategis dan mudah terjangkau,” katanya. Restoran ini terletak dekat dengan masjid Fakultas Sastra sehingga memudahkan bagi pengunjung yang ingin menjalankan ibadah shalat.

Selain itu di sekitar restoran ini juga nantinya akan dibangun beberapa sarana wisata, seperti panorama dengan “jogging track” atau embung dan kebun pembibitan tanaman dan ikan di depannya. “Apabila sarana ini telah terbangun maka restoran ini bermanfaat bagi pengunjung atau masyarakat untuk melepas lelah,” katanya.

Secara keseluruhan pembangunan restoran ini merupakan terobosan baru bagi Unand untuk mengembangkan kewirausahaan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar, ujarnya. Sementara itu akademisi Unand dari bidang pertanian Dr Aprisal mengatakan bahwa restoran ini didirikan untuk menunjang pembangunan pariwisata Unand.

Restoran ini bisa menjadi bagian pendukung bagi pembangunan sarana lainnya seperti kebun pembibitan, dan panorama, imbuhnya. Dengan adanya restoran ini, sebutnya, nantinya tamu atau pengunjung Unand menjadi lebih mudah dalam mencari tempat makan yang representatif.

Salah satu Menu queen’s cafe

“Selain didukung dengan pelayanan kelas mewah, restoran ini juga menghadirkan pemandangan yang indah.

Alamat : Jl. Diponegoro, Belakang Tangsi, Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat

Sumber info www.antarasumbar.com

Source pegimakan antarasumbar
Comments
Loading...