Quinoa, Biji-Bijian Pengganti Nasi Yang Kaya Protein

Quinoa, Biji-Bijian Pengganti Nasi Yang Kaya Protein

Biji-bijian memang dikenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Biji-bijian juga kerap digunakan sebagai penganan pengganti nasi. Nasi yang merupakan makanan utama masyarakat Indonesia ini nyatanya jika dikonsumsi secara berlebihan tidak baik untuk tubuh.

Nah, menilik nasi yang jika dikonsumsi terlalu banyak mampu menyebabkan diabetes karena kandungan gulanya yang tinggi, dihadirkanlah quinoa yang merupakan biji-bijian asal pegunungan Andes, Amerika Serikat.

“Quinoa ini baik dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Quinoa memiliki kandungan protein tinggi sebagai sumber protein non-hewani yang tertinggi didunia,” ujar Resto Manager Lula Bakery & Coffee, Budi Wiyono.

Quinoa ini mengandung senyawa protein yang terbilang lengkap. Juga termasuk sembilan asam amino dengan jumlah seimbang. Dengan begitu, sangat berguna untuk membantu pertumbuhan tubuh, dan membantu pembentukan dan regenerasi sel-sel yang rusak.

Lula Bakery & Coffee menyuguhkan quinoa dalam suguhan Quinoa Salad. Isiannya ada timun, tomat, jagung, bawang bombay, daun mint, serta peta cheese. Semua bahan-bahan hanya di steam dengan tingkat kematangan pas.

“Hanya di steam saja jadi tidak mengandung minyak dan tanpa penyedap rasa. Jadi masih natural dan tentunya sehat. Sebagai makanan pengganti nasi, Quinoa Salad ini baik dikonsumsi kala pagi, siang, ataupun malam hari. Kandungan karbohidratnya cukup rendah,” jelasnya.

Dibanderol dengan harga Rp 30 ribu, Quinoa Salad yang unik ini dijamin mampu membuat perut kenyang lebih lama ketimbang nasi. Segera coba makanan sehat dari Lula Bakery & Coffee di Jalan Citarum Nomor 12.

Source https://bandung.merdeka.com https://bandung.merdeka.com/kuliner/quinoa-biji-bijian-pengganti-nasi-yang-kaya-protein-160328i.html
Comments
Loading...