Ragusa Es Italia Sajian Aneka Es Cream Seger Harga Terjangkau

Ragusa Es Italia

Bagi Anda pencinta es krim mungkin sulit menemukan sajian pencuci mulut dingin ini di Ibu Kota sebesar Jakarta. Apalagi penjualan es krim memakai kandungan preservatives (bahan pengawet) kian menyebar luas.

Tapi Anda tidak perlu cemas karena Ragusa Es Italia yang terletak di Jalan Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat menyediakan berbagai jenis sajian penutup mulut tersebut, harganya pun terjangkau.

Es krim yang sudah lahir sejak zaman kolonial Belanda tahun 1932 itu mematok harga relatif murah mulai dari Rp 15.000 hingga termahal Rp 35.000.

Begitu masuk ke dalam restoran pemandangan bernuansa tempo dulu masih kental terasa ditambah foto-foto suasana Ragusa Es Italia era 30-an serta sang pemilik yang terpampang di sisi dinding kiri dan kanan.

Bangku-bangku rotan dan meja berbahan kayu membuat Anda semakin nikmat menyantap es krim yang memiliki empat (4) varian di antaranya Regular Flavored, Premium Flavored, Mixed Flavored, dan Fancy Flavored.

Es Krim Spageti

Tidak hanya spageti pasta yang biasa dicicipi dengan lumeran daging cincang dan bumbu saus tomat, tapi Ragusa mampu menyulapnya menjadi es krim spageti yang menjadi menu favorit. Cita rasanya tak diragukan lagi, ketika memasukkan es krim ke dalam mulut seketika gumpalan es melumer berbeda dengan es krim pada umumnya.

Hal ini lantaran es krim tidak menggunakan bahan tambahan pangan apapun baik pengental ataupun pengawet yang dapat menyisakan tekstur tidak langsung lumer di dalam mulut. Oleh karena itu, Anda jangan berlama-lama menyantap habis panganan dessert rasa vanilla dengan tumpukan topping cokelat, kacang tanah, dan tutti frutti (manisan yang diiris kotak kecil) sebelum kenikmatannya berkurang.

Rekor Muri

Umur Ragusa yang kini menginjak ke-83 tahun mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai toko es krim tertua yang masih buka.

 Piagam penghargaan itu dipajang di sisi tembok sebelah kiri tertanggal 8 Agustus 2013 tepat disebelah kanan foto pendiri Ragusa Es Italia yaitu Louigi Ragusa dan Vincenzo Ragusa

Pada tahun 1947, Kurniawan dan Hj. Sias Mawarni kemudian mengembangkan usaha es krim ini dengan mempertahankan ornamen Ragusa Es Italia demi menjaga suasana masa lalu yang sangat bersejarah tersebut.

Source Pegimakan.id http://www.tribunnews.com
Comments
Loading...