Rasakan Sensasi Super Duper Pedas Di Waroeng Cabe Galak,Batam

Waroeng Cabe Galak

Sebelumnya thank you buat Waroeng Cabe Galak yang udah mengundang kami untuk mencoba tantangan kuliner mereka. Dari namanya aja udah jelas kalau warung ini menawarkan kuliner ekstrim pedas. Langsung aja yuk simak pengalaman kami di warung ini.

Lokasi Waroeng Cabe Galak ini ada di daerah Taman Kota Baloi, deretan ruko setelah Universitas Internasional Batam (UIB) apabila kalian turun dari daerah Tiban, atau sebelum UIB apabila Batam Diners turun dari daerah BCS Mall. Posisinya agak sedikit tersembunyi karena banyak pohon di depan ruko warungnya. Tapi jangan salah lho, meskipun rukonya agak tersembunyi, tapi banyak juga yang datang waktu siang hari.

Pada saat kami tiba di Waroeng Cabe Galak, kami dilayani dengan salah seorang pelayan warungnya. Pelayan yang satu ini boleh dibilang salah satu pelayan paling bagus yang pernah kami temui. Informatif, menguasai menu yang ditawarkan, dan juga bisa memberikan rekomendasi-rekomendasi yang mungkin bisa kami coba. Setelah berdiskusi agak lama, kami akhirnya memesan Ayam Cabe Ganas, Ayam Cabe Galak, Terong Balado Merah, Sayur Asam, Nasi Putih, dan Teh Obeng.

Waroeng Cabe Galak

Kami menemukan slogan Waroeng Cabe Galak di buku menu dan di belakang wastafel!

Slogan Waroeng Cabe Galak

Ternyata guys, meskipun warungnya relatif ramai , tapi penyajian makanannya lumayan cepat lho! Yang jadi tambahan nilai plus, makanannya datang berbarengan, sehingga kita tidak perlu menunggu lagi! Two thumbs up! Tanpa basa-basi , yuk langsung kita lihat bentuk makanannya!

Ayam Cabe Ganas (Tingkat Kepedasan Level 10!)

Ayam Cabe Ganas

Ini versi ultimatenya dari warung ini. Tingkat 10, level bos terakhir kalo para pemaen video games bilang. Waktu makanannya dateng, kami sempet bingung, ayamnya mana yak?? Ternyata ayamnya terkubur di antara cabe ijo yang luar biasa banyak! Makanan ini sendiri teksturnya sedikit berminyak, mungkin memang dibuat seperti itu oleh kokinya. Rasa pedasnya jangan ditanya, cukup membakar lidah. Yang mengerikan dari pedesnya ini, dia tidak langsung membakar lidah di santapan pertama. Tapi pelan-pelan makin naik, makin menumpuk, makin dimakan makin jos.Tapi jangan takut terlalu pedas guys, kalau menurut kami sih pedasnya tidak sampai merusak rasa ayamnya. Ayamnya sendiri teksturnya lembut, tidak keras, dan bumbunya pas.

Ayam Cabe Galak (Tingkat Kepedasan Level 7)

Ayam Cabe Galak
Ini menu andalan dari warung ini, mestinya sih gitu yah, nama warungnya aja sama dengan menu satu ini. Menu ini juga sangat direkomendasikan oleh pelayan ramah yang membantu kita memilih makanan. Ayamnya digoreng terlebih dahulu baru dicelupin ke kuah cabe bening. Mungkin bagi kami,ayam cabe ganas dengan tingkat kepedasan 10 masih biasa saja. Tapi, karena kami ga bisa makan terlalu pedas, ayam cabe galak dengan tingkat kepedasan 7 aja rasanya emang udah bener-bener GALAK! Yang jadi nilai plus, meskipun pedas, rasa daging ayamnya masih bisa dinikmati.

Terong Balado Merah

Terong Balado Merah
Menu ini juga merupakan menu rekomendasi dari pelayannya. Menu satu ini lumayan unik lho, terong dipotong kecil-kecil, lalu ditepung dan digoreng. Surprisingly, rasanya enak lho! Garingnya pas, rasanya pas, dan setelah dicocol dengan sambal merahnya, rasanya dari pas jadi enak banget! Untuk harga Rp9.000, porsinya cukup besar untuk 2 hingga 3 orang. Very good in term of value!

Sayur Asam

Menu ini kami pesan dengan pemikiran porsinya tidak terlalu besar. Ternyata kami salah ambil keputusan… Porsinya raksasa!

Silahkan Mencoba!

Source pegimakan.id www.batam-dine.com
Comments
Loading...