Rawon Bar, Kuliner Warisan Nusantara yang Tampil Modern & Kekinian

Rawon Bar, Kuliner Warisan Nusantara yang Tampil Modern & Kekinian

Indonesia memiliki kuliner nusantara yang jumlahnya sangat beragam dan tersebar di berbagai daerah. Satu diantaranya adalah rawon kuliner khas dari Jawa Timur. Kuliner yang terbuat dari daging sapi dan toge dengan kuahnya yang berwarna hitam pekat hasil dari penggunaan bahan kluwek. Meskipun bukan merupakan kota asalnya, di kawasan Senopati ada tempat makan rawon yang unik dan kekinian bernama Rawon Bar.

 

Seperti kuliner khas nusantara pada umumnya, rawon biasa disajikan dalam sebuah mangkuk dan sepiring nasi putih sebagai pelengkap. Tapi di Rawon Bar semuanya disajikan dengan spesial dan menggunggah selera. Sesuai namanya, Rawon Bar menyajikan menu utamanya yaitu Rawon. Tapi berbeda dengan para penjual rawon kebanyakan, Rawon Bar hadir dengan tampilan yang modern dan tetap mempertahan cita rasa asli rawonnya.

Tidak mau ketinggalan dengan trend makanan yang menggunakan wadah cup kekinian dari bahan kertas seperti ayam keprabon, eatlah dan banyak lainnya. Sajian rawon dari Rawon Bar hadir dalam kemasan cup yang tampil modern dan menarik. Kemasan ini juga membuat rawonnya mudah dibawa kemana – mana.

Hasil gambar untuk Rawon Bar,

Jika biasanya rawon disajikan hanya begitu – begitu saja, Rawon Bar memiliki 3 varian menu serba rawon yang unik dan wajib dicoba semuanya. Pertama Rawon Iga Klasik dan Rawon Daging Klasik, varian menu ini sama seperti penyajian rawon pada umumnya dengan harga Rp 45.000 untuk iga dan Rp 50.000 untuk daging sapi. Kuahnya yang kental serta potongan daging iga dan daging sapinya yang banyak serta besar membuat siapa pun ketagihan. Dagingnya tidak alot sama sekali.

Varian kedua ada Rawon Don Salteg Egg yang merupakan perpaduan antara masakan rawon klasik dengan kuliner khas Jepang. Dalam satu porsi terdiri dari nasi yang diberi dengan tambahan topping telur mata sapi, daun bawang, toge, potongan daging sapi berbumbu rawon kemudian dituang saus salteg egg yang rasanya khas. Harga satu porsinya Rp 48.000. Rasanya? Hmm, langsung dicoba sendiri ya Cariers jika penasaran.

Menu ketiganya adalah tahu tek. Kuliner ini juga merupakan kuliner khas dari Jawa Timur yang terdiri dari potongan tahu cokelat, tauge, kentang dan lontong yang disiram dengan saus petis kacang. Harga satu porsi Tahu Tek Rawon Bar Rp 35.000.

Menu paling terbarunya adalah Nasi Goreng Rawon yang jika tampak warnanya hitam pekat dengan tambahan telur dadar sebagi toppingnya. Tampilan nasi gorengnya memang tidak semenggoda nasi goreng umumnya, tapi saat satu suap sudah masuk ke mulut, rasanya unik dan enak. Bisa pesan sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan lho. Harga satu porsinya Rp 38.000.

Rawon Bar lokasinya berada di Jalan Senopati No. 22, Jakarta sebrang Office 8. Tempatnya berupa kedai yang didesain menarik dengan warna merah bata yang mencolok. Kamu bisa datang untuk menikmati sajian rawonnya setiap Hari Senin – Sabtu mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Source https://carimakanaja.com https://carimakanaja.com/rawon-bar/
Comments
Loading...