Renyah Dan Gurih Kripik Jagung Oleh Oleh Khas Karanganyar

Yang paling banyak dicari sebagai buah tangan khas Tawangmangu ya keripik jagung, harganya Rp18.000 per kilogram, keripik jagung  banyak diburu karena renyah dan rasanya tidak terlalu manis. Sekali gigit, langsung kriuk kriuk…Yang lebih istimewa, camilan tersebut, juga bisa untuk mengatasi kolestrol dan diabetes. Keripik jagung itu sehat karena bahannya alami, tidak ada pewarna dan pengawet serta bisa bertahan hingga tiga bulan dan kesehatannya terjamin, cocok buat oleh-oleh.Selain keripik jagung, oleh-oleh lainnya khas Tawangmangu menurut Nur di antaranya jagung gepuk, grubi atau makanan bulat yang terbuat dari ubi serta keripik ubi madu.

Di Tawangmangu, tidak hanya pisang dan ubi saja yang dijadikan keripik, tetapi jagung juga bisa diolah menjadi keripik yang lezat. Bahan dasar keripik jagung adalah jagung hasil panen masyarakat Karanganyar sendiri. Rasanya gurih dan lezat sehingga sangat cocok dan wajib dicoba untuk dijadikan oleh- oleh terutama jika anda berasal dari luar kota.

Yang bisa dibuat menjadi keripik. Di Karanganyar jagung juga bisa dijadikan sebagai keripik. Keripik jagung mempunyai rasa yang gurih dan renyah yang banyak disukai oleh orang. Keripik jagung ini biasa dijadikan sebagai camilan untuk menemani minum teh pada pagi atau sore hari.Jenis makanan olahan yang tepat untuk oleh-oleh adalah keripik jagung. Rasanya yang gurih dan renyah membuat makanan ini sangat disukai wisatawan yang berkunjung di Karanganyar.

Source http://www.soloupdate.com
Comments
Loading...