Resto Awtar

Pencinta sajian Timur Tengah bisa puaskan selera di Awtar. Salah satu menunya nasi mandi dengan paduan daging kambing super empuk. Nikmat! Belum lama dibuka, Awtar Shisha Lounge by Hadramawt Palace di kawasan Kemang langsung menarik perhatian. Restoran ini merupakan cabang dari Hadramawt Palace yang sudah lebih dulu terkenal di Kuala Lumpur dan Melaka, Malaysia.

Di Jakarta, Hadramawat Palace mengusung konsep baru dengan menambahkan kata ‘Awtar Shisha Lounge’ yang menonjolkan shisha sebagai menu andalan. Meski begitu, tersedia juga ragam makanan Timur Tengah autentik. Kesan megah langsung terasa saat mampir ke sini. Awtar mengklaim sebagai restoran Timur Tengah terbesar di Jakarta. Bangunan luarnya nampak seperti istana dengan pilar-pilar tinggi.

Sementara di dalam, restoran terkesan elegan dan mewah dengan pemakaian kursi tinggi bermotif emas, lantai marmer, hingga chandelier di bagian tengah dengan aksen emas. Ada juga area bersantap VIP untuk pilihan lebih privat.

Awtar menawarkan menunya dalam kategori sup, hidangan pembuka, hidangan panas, hidangan utama, BBQ, menu keluarga, hingga seafood. Diantaranya tabouleh, hummus, lamb madghout, nasi kabsa, nasi mandi, eggplant kebab, dan seafood panggang.

Lamb Mandy (Rp 105.000) yang disebut-sebut nikmat. Porsinya lumayan besar dengan dua potong kambing ukuran jumbo. Nampak nasi mandi yang buliran nasinya oranye dan kuning muda ditambahkan beberapa butir kismis sebagai topping.

Hmmm… Aroma rempah tercium samar dari sajian ini. Untuk rasa, nasi mandi terjejak gurih ringan dengan tekstur empuk namun tidak pulen. Karena memakai beras basmati dari India.

Potongan kambingnya menggugah selera dengan kulit garing berwarna cokelat gelap. Daging kambing ini dimasak di oven bawah tanah (oven tabun) bersuhu 200C selama 3 jam. Nyamm! Tekstur dagingnya sangat empuk dan juicy di bagian yang ada lemak.

Nasi mandi dan daging kambing makin enak saat dicocol ke sambal khas Timur Tengah. Warnanya hijau dengan tekstur cair. Sambal ini diracik dari cincangan daun parsley, tomat, dan cabe. Rasa pedasnya tak terlalu kuat dengan jejak rasa aromatik khas daun parsley.

Arayesh Chicken (Rp 74.000) dari kategori BBQ juga sayang dilewatkan. Tampilannya seperti martabak dengan isian daging ayam cincang, meski ada juga pilihan isian daging kambing.

Hasil gambar untuk Resto Awtar

Satu porsi Arayesh Chicken terdiri dari 8 potong. Tekstur kulitnya gurih empuk seperti roti mullawah khas Timur Tengah. Sementara isian ayam cincangnya gurih dengan paduan rempah seperti kunyit dan ragam herba lainnya.

Untuk menikmati Arayesh Chicken bisa langsung melahapnya atau dicocol ke saus berwarna putih. Teksturnya mirip mayonnaise, saus ini rupanya diracik dari bawang putih dengan jejak gurih sedikit asam.

Pot of Tea With Milk/Adani (Rp 50.000). Disajikan di pot keramik putih, minuman ini diracik dari susu, teh, dan rempah. Bisa dinikmati 2 orang.

Awtar Shisha Lounge by Hadramawt Palace
Jl. Kemang Raya No. 24, Jakarta Selatan
Telepon: 0822 23311111

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/makan-siang-bareng-detikfood/d-4383461/awtar-ada-nasi-mandi-berlauk-daging-kambing-empuk-di-resto-arab-megah-ini
Comments
Loading...