Resto Bernuansa Eklektik Bohemian di Fitzroy Gastrobar

Fitzroy Gastrobar

Restoran dengan konsep unik kini semakin banyak bermunculan di Jakarta, khususnya di kawasan bisnis dan perkantoran. Salah satu yang terbaru dan cukup hype berada di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan. Dibuka beberapa bulan lalu, Fitzroy Gastrobar segera menjadi tempat makan dan hang out yang selalu ramai didatangi pengunjung yang rata-rata pekerja kantoran. Resto ini terletak di atas butik Edbe milik desainer ternama Indonesia Eddy Betty.

Untuk datang ke resto ini, Anda perlu menaiki eskalator yang akan membawa ke lantai tiga. Saat Kita mendatangi resto ini, resto sedang sangat ramai dan hampir semua tempat sudah terisi. Jadi sebaiknya melakukan reservasi, minimal satu hari sebelumnya. Tampak depan, Fitzroy Gastrobar terlihat seperti bar dengan kursi dan meja yang tertata di bagian depan. Namun begitu masuk ke dalam suasananya cukup berbeda dengan area depan. Nuansa bohemian eklektik sangat kental di dalam resto yang menjejerkan sofa, bantal-bantal hias serta kursi dan meja kayu sebagai tempat duduk untuk tamu.

Hiasan dinding beraneka bentuk, gambar dan ukuran memenuhi dinding resto yang didominasi warna krem kusam. Tak hanya eklektik, nuansa vintage juga terlihat di dalam resto mungil ini. Konsep dan desain interior Fitzroy Gastrobar sepertinya banyak terinspirasi dari sebuah daerah di Melbourne, Australia, yang juga bernama sama yaitu Fitzroy. Kawasan ini terkenal dengan lukisan-lukisan yang merupakan karya dari para seniman graffiti di sana. Maka tak heran jika salah satu focal point resto ini adalah lukisan graffiti berbentuk rusa yang menghiasi beberapa bagian dinding.Fitzroy Gastrobar menawarkan menu fusion yang merupakan kombinasi antara kuliner western dan eastern. Sebagai starter, Anda bisa memesan Calamary Salad yang berisi sayuran seperti selada, ketimun, wortel dan kubis dengan taburan cumi goreng tepung. Memakai dressing balsamic dan minyak zaitun, salad ini memiliki citarasa asam-segar-gurih yang cukup berhasil menggugah selera makan. Porsinya tidak terlalu besar dan cenderung ringan sehingga menyisakan ruang kosong di dalam perut untuk menikmati hidangan utamanya. Rekomendasi hidangan utama kami adalah Mr. Moo’s Gyu Tan Don, yaitu rice bowl dengan topping lidah sapi yang diberi bumbu bercitarasa manis.

Empuknya lidah sapi yang diiris tipis, berpadu dengan bumbu manis gurih yang sedikit pedas membuat hidangan bernuansa Asia ini pantas jika disebut sebagai best seller dan direkomendasikan sendiri oleh para staf restonya. Jika ingin mencoba makanan dengan rasa yang sedikit eksotis, pesanlah Kanpai Yaki. Ini juga merupakan salah satu menu yang cukup populer di Fitzroy. Kanpai Yaki merupakan kombinasi teppanyaki ayam dan daging sapi, dengan saus butter yang creamy dan disajikan bersama nasi putih. Disediakan juga sayuran segar sebagai hidangan pendamping. Perpaduan bumbu teppanyaki dan saus krim menghasilkan rasa creamy yang sedikit asam.

Jika Anda penyuka rasa baru yang unik, hidangan ini mungkin cocok dengan lidah ‘petualang’ Anda. Tapi bagi yang tidak terlalu hobi mencoba rasa masakan baru, Kanpai Yaki mungkin bukan pilihan terbaik. Untuk minuman bisa memesan Orange Twisties, minuman mocktail dengan dominasi rasa citrus yang cukup menyegarkan tenggorokan. Harga makanan di Fitzroy Gastrobar berkisar antara Rp 45 ribuan hingga Rp 200 ribuan. Sedangkan minuman mulai dari Rp 30 ribuan. Fitzroy Gastrobar beralamat di JL. Gunawarman No.30, lantai 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Buka mulai pukul 12.00 sampai 01.00 (Minggu – Kamis) dan 12.00 sampai 03.00 (Jumat – Sabtu).

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2014/06/20/142012/2614331/856/fitzroy-gastrobar-resto-bernuansa-eklektik-bohemian-di-kawasan-gunawarman
Comments
Loading...