Resto Fat Shogun Jakarta

Cita rasa menu Jepang-Peru itu yang jadi tawaran utama restoran Fat Shogun di Rooftop Level Menara BTPN, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Rasa Jepang-Peru sudah terasa ketika pertama kali menginjakkan kaki di restoran yang berkonsep casual dining tersebut berkat interior beserta dekorasinya. Elemen kayu yang mewakili Jepang berpadu apik dengan elemen batu yang merepresentasikan alam vulkanik Peru dalam desain bergaya minimalis kontemporer nan chic.

Sentuhan Negeri Sakura juga kian terasa lewat dua gapura khas Jepang setinggi plafon yang berdiri di tengah area makan. Sementara itu di salah satu sisi dinding yang memisahkan restoran dan dapurnya yang berkonsep open kitchen itu, tampak lukisan yang menampilkan sosok shogun atau diktator militer Jepang menunggang llama, mamalia berbulu khas Amerika Selatan. Restoran ini terbagi menjadi dua area, indoor dan outdoor. Jika ingin bersantap sambil menikmati panorama deretan pencakar langit Jakarta, maka duduk di area outdoor bisa menjadi pilihan.

Tak hanya mata, lidah pun juga dimanja dengan jajaran menu-menu yang unik. Salah satunya Tuna Tartare yang dihidangkan sebagai appetizer atau menu pembuka. Semacam salad, menu ini terbuat dari potongan seafood (tuna, salmon, atau undang – pilih sesuai selera Anda), yang dicampur dengan potongan sayuran, bawang bombay, mentimun, dan apokat segar. Bahan-bahan tersebut lalu dilumuri dengan saus creamy berbahan campuran wasabi dan rempah yang menggigit lidah. Tidak ketinggalan keripik ubi yang kerenyahannya membuat santapan terasa seimbang.

Jangan lewatkan pula Anticucho Barbecue yakni sate sapi khas Peru dengan saus cuka dan rempah. Cocok dinikmati pula sebelum menikmati hidangan utama. Bersantap di restoran bergaya Jepang, tentu tak lengkap rasanya tanpa menyicip sushi. Di Fat Shogun, hadir pilihan menu sushi yang didominasi rasa pedas khas kuliner latin. Seperti Loco Maguro, sushi salmon bergaya aburi yang dilapis dengan tuna dan cabai jalapeno yang pedasnya terasa membakar lidah itu.

Hasil gambar untuk Resto Fat Shogun Jakarta

Menu-menu bowl khas Jepang juga hadir di Fat Shogun. Salah satunya Nagoya Bowl yaitu semangkuk hot plate yang berisi nasi yang sudah ditanak dengan bungan melati berikut belut panggang. Tidak ketinggalan sup bonito sebagai pendamping. Di jajaran menu minuman, Anda patut mencoba Sake Dap De’i. Hidangan fushion ini terbuat dari sake dengan campuran madu, vanilla dan teh hijau yang dihidangkan dengan jeli dan puding tofu. Paduan segar untuk meredakan rasa pedas yang mendominasi hidangan di sini. Untuk bersantap berdua di sini, setidaknya Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 600 ribuan.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2017/06/12/171638/3528174/856/sensasi-paduan-rasa-jepang-dan-peru-di-resto-fat-shogun-jakarta
Comments
Loading...