Resto Remboelan, Nikmatnya Sajian Khas Jawa Tengah

Resto Remboelan, Nikmatnya Sajian Khas Jawa Tengah

Anda warga Jawa Tengah yang sedang merantau ke Jakarta ? obati rasa rindu kepada kampung halaman dengan menikmati masakan Resto Remboelan. Resto Rembolean terletak di Plaza Senayan, 4th Floor, Jalan Asia Afrika No. 8, Jakarta Selatan.

Resto ini memang menjadi salah satu rumah makan yang menyajikan berbagai hidangan daerah dengan cita rasa yang otentik. Jawa Tengah adalah salah satu propinsi di Pulau Jawa yang kaya akan ragam kuliner. Tak heran jika restoran ini selalu ramai pengunjung.

Berbagai menu yang di tawarkan adalah mangut ikan pe, nasi pecel, nasi langgi, nasi kuning, nasi begana, nasi rames, sate sapi, sate ayam, pindang bandeng, dan masih banyak yang lain. Bagi Anda yang suka dengan hidangan Belanda, resto ini juga menyediakan berbagai macam menu seperti galantine, bistik lidah dan bitterballen.

Hasil gambar untuk Resto Remboelan,

Salah satu hidangan yang cukup menarik adalah tahu telur yang disajikan sedikit berbeda. Biasanya tahu diaduk menggunakan telur, namun restoran ini berbeda. Potongan tahu sutera diaduk menggunakan telur kocok dan dicetak dalam bentuk silinder yang meninggi. Setelah digoreng, serabut halus telur gorengnya tampak bersarang di tengahnya. Dalam penyajiannya tahu telur diberi isian irisan wortel, tauge, seledri kemudian diberi taburan kacang tanah cincang. Semua racikan itu diguyur menggunakan saus kecap. Saat disantap, tahunya renyah dan lembut dimulut, sausnya kacang petisnya manis gurih. Semuanya merupakan kombinasi yang pas dimulut.

Nasi begana juga bisa Anda jadikan alternatif menu pilihan. Masakan asal Tegal ini disajikan dalam piring bundar yang berisi nasi kuning dan nasi putih berbentu kerucut. Kemudian diberi 7 jenis lauk, mulai dari suwiran opor ayam, oseng soun, sambal goreng ati, empal kelem, telur pindang, sambal oseng kacang panjang, sambal serta tambahan timun dan kemangi. Saat semuanya disantap bersamaan masakan ini menghasilkan sensasi yang menarik.

Harga satu porsi tahu campur Rp. 32.000, sedangkan nasi begananya dihargai Rp.35.000 per porsi.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/dki-jakarta/resto-remboelan-nikmatnya-sajian-nasi-khas-jawa-tengah/
Comments
Loading...