Resto Vietnam NamNam Noodle Bar, Plaza Indonesia

NamNam Noodle Bar merupakan restoran yang menyediakan kuliner khas Vietnam, namun dengan suasana fusion perpaduan desain Timur dan Barat yang kontemporer. Pertamakali dibuka di Pantai Indah Kapuk, kini penggemar restoran yang sudah cukup terkenal di Singapura ini bisa juga menikmatinya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. NamNam Noodle Bar Plaza Indonesia dibuka beberapa bulan setelah gerai pertamanya yang dibuka sekitar Maret 2015 lalu. Ruangan resto dibuat simpel dengan pencahayaan temaram. Didominasi elemen kayu pada kursi serta mejanya. Sementara bagian dinding terbuat dari bata merah yang dipadu dinding berlapis semen yang tampak seperti belum dicat.

Spot menarik terdapat di sebelah kiri pintu masuk. Anda akan melihat graffiti hitam-putih bergambar suasana kota di Vietnam. Menyuguhkan nuansa kontemporer namun tidak menghilangkan kesan tradisional dari negara yang dijuluki sebagai Negeri Paman Ho ini.  Mencari NamNam Noodle Bar tidak terlalu sulit. Terletak di lantai basement Plaza Indonesia, sudah terpampang jelas tulisan restoran serta gambar orang mengenakan topi kerucut yang terbuat dari anyaman. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, karena area berbentuk huruf ‘L’, restoran ini tetap nyaman dijadikan tempat hangout sambil menikmati lezatnya makanan khas Vietnam.
Ada dua akses masuk ke restoran ini; yang langsung berhadapan dengan meja bar tempat para staf menyiapkan pesanan, atau langsung menuju tempat duduk di sisi kiri restoran. Tidak terlalu banyak elemen penghias di restoran ini. Selain graffiti bernuansa Vietnam, hanya ada tata lampu warna merah-kuning pada langit-langit. Hal itu membuat restoran ini terlihat lebih nyaman. Sesuai namanya, NamNam Noodle Bar menyajikan makanan khas Vietnam yaitu mie kuah yang disebut Pho. Namun tak hanya menyediakan aneka pilihan mie, Anda juga bisa memesan Bahnmi, semacam sandwich ala Vietnam.

Pho Kampong Chicken, yaitu mie terbuat dari tepung beras dengan topping ayam kampung dan telur setengah matang. Kuah beningnya terasa segar. Disediakan pula berbagai bumbu tambahan sebagai penyedap namun tanpa memasukkan bumbu, kuahnya pun sudah terasa enak. Menu lainnya yang kami coba adalah Banhmi Lemongrass Tofu. Cocok untuk Anda yang vegetarian karena menu ini tidak mengandung daging maupun bahan yang terbuat dari hewan. Sebagai appetizer, bisa memesan ‘lumpia’ khas Vietnam yaitu Fresh Southern Rolls yang berisi berbagai sayuran serta udang, dibungkus dengan adonan berwarna transparan.

Hasil gambar untuk Resto Vietnam NamNam Noodle Bar, Plaza Indonesia

Untuk minuman, Sugarcane Juice memiliki rasa unik. Rasa manis dari tebu berpadu dengan daun mint dan sereh, sensasinya cukup menyegarkan di lidah maupun tenggorokan. Coba juga Coffee Ice Cream, dua scoop es krim rasa cokelat dan kahlua dengan remah-remah biskuit renyah, diguyur kopi hitam. Bagi pencinta kopi dessert yang satu ini bisa jadi favorit ketika bersantap di sini. Harga makanan mulai dari Rp 28 ribuan, sementara minuman mulai dari Rp 20 ribuan.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/10/05/162509/3036271/856/graffiti-jadi-pemanis-resto-vietnam-namnam-noodle-bar-plaza-indonesia
Comments
Loading...