Restoran Banda Seafood Suguhi Kesegaran Seafood Perairan Simeulue – Aceh

Jika anda pencinta olahan seafood, maka ikan, udang, atau kepiting masuk dalam daftar ‘wajib’ menu pilihan. Aneka olahan hasil laut maupun budidaya perairan itu dijamin memanjakan lidah para penikmatnya. Ditambah lagi apabila disajikan dengan sistem fresh food. Terlebih jika itu semua disantap langsung di habitat makanan itu berasal.

 

Kesegaran yang terdapat dalam aneka hasil laut tersebut cocok untuk menemani acara santap bersama. Itulah yang ditawarkan restoran Banda Seafood. Restoran yang beralamat di Ulee Lheu, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh ini memang dikenal sebagai spesialis seafood. Ikan dan sebangsanya yang menjadi menu utama itu dipasok dari perairan Kabupaten Simeulue, Aceh. Pengunjung bisa memilih jenis dan ukuran sesuai selera. Rupa-rupa olahan seafood tersebut dihargai mulai dari Rp. 20.000 per ons.

 

Ikan bakar jimbaran menggunakan ikan kerapu yang dibakar bersama bumbu yang menghasilkan citarasa gurih yang pas di lidah. Sebagai pelengkap, hadir cocolan ikan bakar berupa kecap, cabai, serta bumbu lainnya. Enak disantap bersama nasi hangat. Adalagi ikan yang diolah dengan cara di-steam. Ikan yang digunakan sama-sama jenis kerapu dan juga didatangkan dari Perairan Simeuleu.

 

Daging ikannya tebal dan lezat dalam warna merah muda yang menggoda selera. Sedangkan kuah steam mirip rasa sup dengan citarasa merica yang lebih kuat. Ditambah dengan irisan cabai dan jamur. Cocok disantap saat hujan mengguyur atau cuaca dingin. Selain ikan bakar jimbaran dan steam, ayam dan ikan goreng kremes juga banyak disukai pengunjung. Tak ketinggalan udang goreng tepung saus padang dan yang terbaru kepiting lada hitam.

 

Tempat ini menawarkan rupa-rupa sajian olahan seperti Chinesse food, Thailand food, dan tentu saja menu selera nusantara. Selain seafood yang menjadi menu utama, pemilik tempat makan tersebut juga memperhatikan kenyamanan pengunjung. Hal itu terlihat dari adanya fasilitas pendukung seperti keberadaan musala yang cukup luas serta penataan fungsi ruang. Banda Seafood menghadap langsung ke muara Pantai Ulee Lheu.

 

Jika sore menjelang, maka pendaran lampu yang dipancarkan membuat suasana menjadi temaram. Sinarnya jatuh di permukaan air yang beriak disapu semilir angin. Tempat ini cocok bagi anda penikmat seafood sekaligus bagi mereka yang ingin lepas sejenak dari hiruk pikuk kota.

Source http://www.tribunnews.com/travel http://www.tribunnews.com/travel/2015/06/29/restoran-banda-seafood-suguhi-kesegaran-seafood-perairan-simeulue-aceh
Comments
Loading...