Restoran Garpu Merah,Menyediakan Menu Lengkap Masakan Khas Jawa Di Batam

Restoran Garpu Merah

Mie godok, andalan Garpu Merah untuk mengobati rasa kangen pelanggan mereka terhadap masakan jawa.
Bagi Anda penggemar masakan Jawa yang tengah singgah ke Batam maupun berdomisili di Batam, Anda tak perlu pusing mencari kuliner favorit Anda. Datanglah ke Resto Garpu Merah, resto yang menyediakan masakan Jawa yang beralamat di Komplek Batam Park Blok B No 7-8.

Yunus Bebuka, Owner Resto Garpu Merah beralasan membuka resto tersebut untuk memenuhi selera pecinta masakan Jawa. Memang berangkat dari pekerjaan jasa interior, yang notebene terlihat dari dekorasi resto yang dikerjanya sendiri bersama tim.

Restora Garpu Merah juga menyediakan beberapa pilihan jamu yang diolah secara tradisional. Dekorasi ruang bergaya modern. Resto galeri foto dan disanding dengan ciri khas Jawa. Akan tetapi bukan itu saja nilai lebihnya, yang utama di sini adalah menu yang di tawarkan Garpu Merah. Sesuai namanya, garpu makan yang digunakan di Garpu merah memang bergagang merah. Mau coba menu andalannya? Yunus merekomendasikan Mie Godog Garpu Merah. ” Ada beberapa menu andalah Garpu merah diantaranya adalah Mie Godog Garpu Merah, Salad Solo dan Sop Buntut Brokoli,” jelas Yunus.

Mie Godog adalah sajian andalan. Garpu merah ingin menyajikan hidangan ini seperti mewakili rasa dari daerah asalnya. Harga satu porsi Rp 22ribu.

” Cobain deh, tekstur mie-nya lembut, kuahnya sedikit kental, dicampur dengan sayuran dan telur setengah matang,” kata Yunus.
Lain lagi dengan Salad Solo. Hidangan bakso yang dibumbui dan disanding dengan kondimen Wortel, Buncis, Mentimun, Kentang dan Mayonaise.
Ada lagi Sup Timlo dan Sup Buntut Brokoli. Sup Timlo, sup yang berkuah tekwan di campur kentang, sayur-sayuran dan kacang-kacangan.
Beda lagi dengan Sup Buntut Brokoli. Menurut Yunus cocok untuk penderita darah tinggi. Satu porsi Rp 35ribu.

” Sup ini sehat karena dicampur dengan brokoli, baik untuk penderita darah tinggi,” jelas Yunus.
Masih banyak menu ala Jawa yang dapat anda cobakan di sini, yang jelas Garpu Merah menyajikan masakan yang murah tapi tidak murahan.
Apalagi tempatnya juga sangat nyaman, perpaduan dekorasi modern dan tradisional.
Menu Jamu
Selain mengolah mie godog sendiri, Garpu juga menyediakan minuman tradisional yang juga diolah sendiri. Garpu menyediakan beberapa pilihan jamu.


” Nah, bagi penyuka jamu kami sediakan jamu, kami olah sendiri dari rempah-rempah,” jelas Yunus.
Yunus merekomendasi minuman tradisional Bir Pletok. Bukanlah sebagai minuman yang dicampur bir, tetapi minuman yang berasal dari olahan ramuan jahe, cengkeh, daun pandan, dan rempah-rempah lainnya.

Harga satu gelas Bir Pletok Rp 10ribu. Selain Bir Pletok juga tersedia minuman seperti kunyit asam, temulawak, aneka jamu seduhan dan sebagainya.
Rata-rata minuman jamu ditawarkan mulai harga Rp 5ribu.

Source pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...