Restoran Raja Kepala Ikan Tempat Kuliner Samarinda

Raja Kepala Ikan

Restoran Raja Kepala Ikan di Jalan Awang Long ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding restoran atau rumah makan yang ada pada umumnya. Restoran ini menyajikan menu spesial yaitu masakan kepala Ikan Kakap sebagai menu utamanya.

“Masakan Kepala Ikan sebagai menu utama kami, karena memiliki rasa enak dan juga lebih nyaman bila diolah dengan baik seperti yang kami sajikan saat ini,” ujar Manajer Raja Kepala Ikan, Momon, .

Menu yang menjadi favorit di tempat ini ialah, Kepala Ikan Palumara, Kepala Ikan Woku, Kepala Ikan Gulai, Kepal Ikan Asam Pedas, dan Kepala Ikan kari Aceh. Selain itu ada juga menu ikan spesial lainnya, yaitu Nila Goreng Saus Raja, dan Baronang Bakar Rica, Kepiting Saos Raja, serta Kepiting Lada Hitam.

Rasa yang ditawarkan juga sangat beragam, menarik penikmat kuliner Kota Tepian tak henti mengunjungi tempat ini. Mereka biasanya datang hanya untuk bersantap bersama rekan atau keluarga.

Tak cuma warga biasa, orang penting di Samarinda tercatat kerap bersantap di tempat ini. Orang nomor 1 di Kaltim, Gubernur Awang Faroek Ishak, dan Syaharie Jaang yang sekarang terpilih sebagai Walikota Samarinda periode 2016-2021, sering makan ditempat ini, dengan menu favoritnya Kepala Ikan Kakap Palumara.

Kelebihan lainnya, menu masakan ini dibuat khusus dengan resep rahasia yang diciptakan oleh koki yang didatangkan langsung dari Sulawesi.

Selain masakan khas Sulawesi, restoran ini juga menyediakan masakan India, kokinya juga langsung didatangkan dari India untuk menyajikan rasa makanan persis sama seperti di negara asalnya.

Banyaknya menu masakan khas ikan tersebut membuat resto sampai menyiapkan tujuh chef andalan yang meramu makanan dengan keadaan fresh.

“Chef kami ada 7 orang, ditambah 5 orang cook helper. Untuk stok kepala ikannya, kami datangkan langsung dari Makassar. Biasanya, pemesanan dilakukan tiap dua hari sekali. Satu kali order, biasanya 60 sampai 90 kg kepala ikan. “Semoga masyarakat Sammarinfa bisa senang dengan masakan kami,karena kami hadir memberikan kuliner terbaik dan juga lezat untuk masyarakat Samarinda,”jelas Momon.

Alamat :

Jl. Awang Long, Bugis, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75242

Tutup pukul 22.00

Source pegimakan Trimbunnews
Comments
Loading...