Retro Cafe,Kedai Kopi Bernuansa Tempo Dulu Di Semarang

Retro Cafe

Salah satu tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi adalah Kawasan Kota Lama. Kota Lama Semarang memang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Banyak heritage building yang menarik untuk dikunjungi dan tentu saja untuk object photo. Selain itu juga banyak mahasiswa terutama dari jurusan arsitektur yang mengadakan studi khusus di Kawasan Kota Lama ini. Mereka banyak mempelajari tentang desain atau rancang bangun juga struktur bangunan yang ada di kota lama.

Selain wisata sejarah, di Kawasan Kota Lama juga terdapat wisata kuliner. Beberapa rumah makan dan kedai kopi yang ada, banyak “menjual tempat” dengan suasana tempo dulu. Suasana jadul juga merupakan daya tarik tersendiri. Pas banget kan, jalan-jalan di kota lama dan dilanjutkan dengan makan di tempat yang mendukung untuk bernostalgia. Salah satu tempat makan atau kedai kopi tersebut adalah Retro Café.

Kedai kopi ini dibuka pada akhir tahun 2014 lalu dan saat ini juga menjadi tempat untuk penukaran tiket naik bustram Semarjawi. Sesuai dengan namanya, Retro Café menyajikan tempat yang cukup unik, dengan bermacam property koleksi jaman dulu. Gedung yang digunakan pun merupakan gedung lama yang tidak banyak mengalami perubahan. Lokasi kafe ini berada di Jalan Garuda, dibelakang Gereje Blendhuk atau di sebrang asrama POMDAM. Dari depan terlihat menyerupai gudang. Tetapi bila masuk ke dalam maka akan banyak barang-barang unik yang ditata dengan apik.

Barang-barang antik yang terdapat di dalam kafe tersebut dapat menjadi object photo. Bagi yang suka narsis di kedai kopi ini terdapat banyak photo booth atau tempat untuk foto-foto. Para fotografer maupun penggemar photography juga dapat menjadikan kafe ini sebagai studio. Studio foto dengan nuansa vintage. Photo booth inilah yang menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mengunjungi kafe ini. Konsep vintage di bagian interiornya juga sangat menarik. Asyiknya lagi, kita bebas untuk berfoto maupun mengambil foto.

Selain photo booth, tentu saja ada berbagai macam makanan ringan dan berat seperti sosis, jamur krispi, nasi goreng, kentang goreng yang dapat kita pesan. Jenis minuman yang tersedia juga beraneka ragam, seperti coklat, kopi dan aneka jus tersedia di kafe ini. Harga makanan berkisar antara 5k sampai dengan 26k. Sambil menunggu makanan atau minuman yang kita pesan, kita bisa melakukan photo session ala model .kafe buka setiap hari dari Jam 11.00 siang hingga jam 09.00 malam.

Jadi bagi yang liburan di Semarang atau sedang menginap di Hotel murah di Semarang jangan lewatkan untuk bertandang ke Kawasan Kota Lama Semarang. Nikmati setiap sudut kota lama pada pagi, siang hingga malam hari. Geliat kota lama tetap ada. Sekarang juga tersedia bustram Semarjawi untuk keliling Kawasan Kota Lama Semarang bagi yang merasa capek untuk jalan kaki.

 

Source www.pegimakan.id www.hellosemarang.com
Comments
Loading...