RM. Betawi Haji Nasun, Mengobati Kerinduan Akan Masakan Betawi

RM. Betawi Haji Nasun, Mengobati Kerinduan Akan Masakan Betawi

Anda orang Betawi namun belum pernah datang ke Rumah Makan Betawi Haji Nasun? Anda harus segera mengunjungi kedai makan ini dan rasakan masakan racikannya yang super enak. Penasaran?

Rumah Makan Betawi Haji Nasun terletak di Jalan Moh. Kahfi II No.21, Srengseng Sawah, Jagaskara, Jakarta Selatan ini disebut sebagai salah satu destinasi kuliner legendaris. Terbukti pengunjungnya dari berbagai kalangan. Walaupun menunya tidak terlalu banyak namun sajian Rumah Makan Betwai Haji Nasun membuat kita ketagihan dan ingin kembali datang.

Hasil gambar untuk RM. Betawi Haji Nasun

Menu andalan rumah makan ini adalah pecak gurame, gabus pucung dan sop kambing. Sajian inilah yang mampu memikat para pengunjung. Rasanya memang diatas rata-rata membuat banyak pecinta kuliner yang ingin mencicipinya lagi dan lagi.

Gabus pucung adalah sajian yang berbahan dasar ikan gabus. Sebelum dimasak dalam kuah, ikan gabus digoreng terlebih dahulu. Itu sebabnya saat dilahap, ikan gabus dengan kematangan sempurna ini terasa lembut di mulut. Menu ini semakin sempurna karena kuahnya yang legit melekat. Aromanya wangi racikan bumbu. Itu menandakan bumbunya meresap hingga ke tulang. Menu lain yang layak di coba adalah sop daging.

Hasil gambar untuk RM. Betawi Haji Nasun

Jika Anda penyuka gurame, cobalah pecak gurame. Menu ini disajikan dengan sambal kacang gurih dan pedas. Daging guramenya enak, plus sambal kacang spesial yang membuat hidangan ini makin lengkap. Oya, jika biasanya hanya kacang yang digunakan untuk bahan sambal namun di Rumah Makan Betawi Haji Nasun mencampurkan kacang mede. Tak heran jika rasanya makin nikmat.

Harganya satu porsi ikan gurame dihargai sekitar Rp. 25.000. Sedangkan untuk ikan gabusnya sekitar Rp.20.000. Cukup murah bukan?

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/dki-jakarta/rumah-makan-betawi-haji-nasun-bagi-anda-yang-rindu-masakan-betawi/
Comments
Loading...