Roti Gempol Roti Gandumnya Lain dari yang Lain Bandung

Roti Gempol Roti Gandumnya Lain dari yang Lain

Roti memang bukan makanan pokok bagi orang Indonesia. Tapi jangan salah, meskipun roti bukanlah makanan yang ‘sesuai’ dengan lidah orang Indonesia rupanya ada juga roti yang membuat lidah orang Indonesia mengakui kedahsyatan roti tersebut. Roti Gempol Namanya, Roti yang sudah terkenal di Bandung sejak tahun 1958. Roti Gempol, seperti namanya, berada di Jalan Gempol Wetan no. 14 Bandung.

Lokasinya di antara Total Buah Segar yang di Jl. Sultan Agung dan Jalan Bahureksa. Kalau dari Dago, Jalan Gempol sebelum belokan Bahureksa yang menuju Jonas Photo Riau. Belokan mencari lokasi Jalan Gempol juga mudah karena ditandai dengan Masjid Gempol di pengkolan jalan. Roti Gempol ini memang tidak seperti produk roti ternama, tapi soal rasa roti di sini bisa diadu dengan toko roti besar lain yang sudah ternama.

Mang Endang (45) salah satu koki di Roti Gempol yang sudah mengabdi selama 15 tahun memaparkan Roti Gempol dulunya berdiri di Salatiga, Semarang dan kemudian pindah ke Bandung pada tahun 1958. Ibu Lidya, sang pemilik Roti Gempol sudah mulai merintis usaha Roti Gempol ini sejak dia masih berkuliah di ITB (Institut Teknologi Bandung).

Mang Endang menjelaskan Yang menjadi rahasia Roti Gempol ini sejak dulu adalah karena Tidak menggunakan bahan pengawet alam sehari sebanyak 300 buah Roti Gempol yang dibuat selalu habis terjual. Tak heran saat ini Roti Gempol memiliki empat cabang yang tersebar di Maranatha, Dusun Bambu, dan Surya Soemantri. Dominasi warna cokelat terlihat di bagian luar dan dalam Toko Roti Gempol.

Beberapa menu yang ditawarkan adalah Roti Bakar Manis, Roti Bakar Asin Keju + Telor, Roti Bakar Spesial (daging + telur / daging + keju), Roti Bakar Komplit (daging + telur + keju), Roti Isi dengan berbagai pilihan rasa, Roti Tawar, Pancake. Dari seluruh varian roti tadi, ada dua pilihan roti yaitu roti putih atau roti gandum. Selain itu kita bisa memilih porsi perseorangan atau ririungan (porsi rame-rame).

Roti gandum Gempol ini memang benar-benar nampol alias enak banget. Biasanya roti gandum bertekstur kasar dan agak hambar. Kalau di Roti Gempol, roti gandumnya lebih lembut dan tetap lumer dengan waktu cepat di dalam mulut. Lelehan mayonnaise menetes dari sela-sela tumpukan telur, keju dan daging asapnya. Untuk minumannya, yang paling terkenal adalah the ‘Addictea’ yang sedang booming. Teh Addictea ini terdiri dari berbagai rasa seperti coffee, taro, thai-tea, green-tea dll. Pas sekali dijadikan teman menyantap Roti Gempol.

Menu lain yang bisa kita jumpai di toko Roti Gempol ini adalah Mie Yamin Asin atau Yamin Manis dengan Bakso. Bagaimana dengan harganya? Harga roti di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 6.000 hingga Rp. 40.000 saja. Anda tertarik untuk sarapan di Roti Gempol ini? Langsung saja datang ke jalan Gempol. Jam bukanya mulai dari jam 5.30 pagi hingga jam 9.00 malam.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-bandung/roti-gempol-roti-gandumnya-lain-dari-yang-lain.html
Comments
Loading...