Roti Priangan Tradisional khas Sukabumi yang Empuk

Kota Sukabumi yang sejak dulu memiliki julukan kota mochi dan kota sejuta bubur, kini menjelma menjadi kota yang diincar segala jenis kulinernya. Mulai dari warung-warung tenda atau gerobak  pinggir jalan, sampai tempat makan bernuansa café pun bertebaran di kota ini. Tak sulit mencari tempat makan di Kota Sukabumi yang terbilang sejuk ini. Salah satunya adalah  Roti Priangan, kuliner legendaris di Kota Sukabumi ini yang tetap eksis sampai sekarang.

Roti Priangan ini dapat ditemukan di pasar gudang Sukabumi atau dipedagang – pedagang yang berkeliling menggunakan gerobak atau toko. Salah satu toko kue yang menjual Roti Priangan adalah Roti Priangan Oey Tjiang Lie.

Roti Priangan Oey Tjiang Lie Mulai dibuat sejak 1943, Roti yang masih tergolong ke dalam makanan tradisional ini hanya akan ditemukan di Sukabumi. Roti ini sudah setia menemani warga Sukabumi dari tahun ke tahun dan roti ini dibuat tanpa bahan pengawet. Toko kue ini merupakan toko kue dengan sertifikat halal. Salah satu Roti priangan yang terkenal adalah roti tanduk. Roti tanduk menjadi ciri khas Roti Priangan sejak dulu, bentuknya seperti tanduk atau kaki kuda dengan isian mentega dan susu. Roti ini tidak akan ditemui di Jakarta ataupun luar kota lainnya.

Selain roti tanduk di sini juga ada berbagai macam roti lainnya seperti roti kepang dan roti manis ada juga roti tawar dengan ukuran besar dan kecil, Roti Isi Coklat, Roti isi Keju, Roti isi selai strowberry, Roti isi Kismi

Source Pegi Makan Kuliner Ala Sukabumi Mengenal Kuliner Sukabumi
Comments
Loading...