Roti Tiam Bakery&Cafe, Makanan Enak Balikpapan

Roti Tiam Bakery&Cafe

Berawal dari bisnis keluarga turun temurun, usaha kuliner Roti Tiam Bakery & Cafe bermula dari menjual es krim dan makanan untuk cemilan seperti kue sus, kue lapis tradisional, dan beberapa gorengan di Plaza Balikpapan pada tahun 1997 silam.

Seiring dengan berjalannya waktu, usaha keluarga ini mendapat respon yang cukup baik, sehingga pada tahun 2003 lalu, Roti Tiam Bakery & Cafe hadir dengan mengusung konsep gerai yang menjual roti, cake, minuman, hingga makanan ringan serta makanan utama.

Steamed Cake (pandan)

Long Cheese dan Cheese Cake

Roti dan cake menjadi fokus utama di Roti Tiam Bakery & Cafe dengan harapan memperkaya sajian kuliner Balikpapan. Konsep roti dan cake yang tersedia di gerai ini mengacu pada sajian khas tradisional, Asia, dan healthy bread.

“Dulu Ibu saya sering membuat roti tradisional seperti roti buaya, roti cokelat, dan sebagainya. Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya kami menambah produk roti dan cake ala Asia, Taiwan, dan Jepang serta healthy bread,” buka Rizya Tandrin selaku General Manager dari Roti Tiam Bakery & Cafe.

Jenis roti dan cake yang menjadi unggulan di Roti Tiam Bakery & Cafe adalah Long Cheese dan cheese cake. Untuk Long Cheese, menurut Rizya, merupakan roti tradisional dengan perpaduan keju dan susu.

Hadirkan Paduan Cheese Cake ala Taiwan dan Jepang

Sementara untuk cheese cake khas Roti Tiam Bakery & Café, merupakan produk yang tercipta dari inspirasi cheese cake ala Jepang dan Taiwan.

Produk healthy bread tidak ketinggalan disediakan untuk memenuhi permintaan pengunjung. Roti-roti sehat yang disediakan meliputi roti dengan variasi isi dan topping beragam, seperti roti kacang almond, roti biji bunga matahari serta roti dengan isian buah-buahan seperti kismis dan cranberry.

Long Cheese

Mousse Cake

Untuk sajian pastry di Roti Tiam Bakery & Cafe tersedia beberapa jenis mousse cake, seperti chocolate mousse, Oreo mousse, strawberry mousse, dan blueberry mousse. Menurut Rizya, awalnya jenis mousse cake merupakan pesanan request by order dari pelanggan setia. Namun, seiring berjalannya waktu, jenis mousse cake pun tersedia dalam kemasan cup di Roti Tiam Bakery & Cafe.

Selain produk roti dan cake, tersedia pula makanan cemilan dan makanan utama untuk memperkuat konsep café. Mulai dari gorengan seperti lumpia, curry puff, siomay, dan lain sebagainya.

Sementara untuk makanan utama tersedia kuliner khas Jawa seperti nasi campur, bubur ayam, nasi tim ayam, dan nasi krawu. Nasi krawu yang menjadi favorit Rizya, merupakan makanan khas Gresik yang disajikan dengan nasi uduk, daging empal suir, serundeng, dan sambal.

Strategi Bisnis Kuliner di Balikpapan

Rizya berbagai tips dan strategi dalam bisnis kuliner, khususnya di kota yang sedang berkembang seperti Balikpapan. Menurutnya, mengembangkan usaha bisnis kuliner memang tidak mudah apalagi terus hadir banyak kompetitor baru yang berusaha merebut pasar. Untuk itu, Roti Tiam Bakery & Cafe terus menjaga konsistensi dan berinovasi menghadirkan modifikasi produk baru.

Alamat : Jl. Letjend. MT. Haryono 83, Balikpapan

Buka

08.00-22.00

Sumber info www.bakerymagazine.com

Comments
Loading...