Ruang Tengah Cafe, Jujugan Nongkrong Baru di Tengah Kompleks Kraton Jogja

Ruang Tengah Cafe

Jeda diantara kesibukan dengan kesibukan satunya terkadang tak bisa diduga. Ada kalanya jeda ini berlangsung sangat mepet atau bisa dibilang saling bertumpukan, tapi di waktu yang lain jeda ini justru terbilang kena tanggung. Terlalu lama untuk disebut jeda namun terlalu singkat jika mau memutuskan istirahat pulang ke rumah terlebih dahulu.

Jenis jeda yang kedua inilah terkadang saya manfaatkan untuk mencari tempat-tempat persinggahan sesaat, yang salah satu spesifikasinya adalah harus nyaman untuk beristirahat. Pada jenis jeda kedua inilah terkadang energi justru habis karena biasanya mati gaya dan memutuskan berkeliling tidak jelas, yang ujung-ujungnya menghabiskan energi. Beberapa waktu yang lalu, ketika saya mengalami jeda jenis kedua ini, saya pun segera mencari sebuah tempat yang bernama Ruang Tengah Cafe. Saya tahu kafe ini dari seorang teman yang kebetulan belum lama ini pamer pada saya. Berhubung lokasinya yang berada di seputar area Kraton Jogja, saya pun memutuskan untuk mencobanya sekalian. Lagipula, lokasinya tersebut berada di tengah perjalanan saya menuju ke aktivitas berikutnya.

Lokasinya yang bertempat di Jl. Patehan Lor, Jogja, yang tak jauh dari Alun-Alun Selatan ini tampak mungil, modern, dan cukup nyaman. Saya pun merasa bahwa pilihan saya untuk menghabiskan waktu sekitar satu jam di gerai ini terbillang tepat. Saya pun masuk ke dalam dan duduk di salah satu meja yang berada di dekat jendela depan. Dengan ramah, mas penjaganya pun menyambangi saya sambil memberikan daftar menunya. Setelah sedikit ngobrol, saya pun memutuskan memesan seporsi Hot Tuna Spaghetti, Lime Squash, dan secangkir Affogato. Pesanan saya memang terbilang banyak karena memang kebetulan jeda ini berada tak lama berselang dari jam makan siang.

Nama Hot Tuna Spaghetti yang awalnya hanya gertak sambal ini ternyata terbukti pedas. Rasa pedasnya tuna chunk yang berpadu dengan pasta spaghetti ini berhasil membuat keringat saya bercucuran. Selain pedas, menu ini terbilang cukup unik dan lezat. Untunglah saya memesan lime squash yang menyegarkan. Perpaduan rasa segar dari jeruk dan sodanya berhasil meredakan rasa pedas dari menu makanan pesanan saya. Terakhir, saya pun menyantap Affogato-nya yang segar dan mantap. Tekstur halus nan creamy dari es krim vanilla-nya berpadu dengan pahit dan mantapnya espresso. Sangat tepat untuk disantap sebagai hidangan penutup.

Karena tenggelam dalam rasa yang ditawarkan oleh tiap-tiap menu yang saya pesan, tak terasa satu jam telah berlalu. Saya pun bergegas merapikan beberapa peralatan saya yang tergeletak di atas meja. Meski masih ingin sedikit bersantai di gerai yang nyaman ini, saya pun mengangkat badan saya dan bergegas kembali ke jalanan untuk melanjutkan aktivitas.

Ruang Tengah Café
Jl. Patehan Lor, Jogja
11.00 – 23.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Ruang Tengah Cafe

Alamat :Jl. Patehan Lor, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 23.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...