Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualaman,Jogja: Enak, Murah, dan Segar

Rujak Es Krim Pak Nardi

Satu lagi kuliner khas Jogja yang menggugah selera. Rujak Es Krim, atau kadang ditulis dengan Rujak Es Cream. Menu satu ini tidak akan ditemukan di kota lain, selain kota pelajar ini. Bahkan di Jogja pun, penjual rujak es krim tidak seperti penjual gudeg yang ada dimana-mana, tapi hanya spot-spot tertentu. Sudut Kota Jogja yang banyak digunakan untuk mangkal para penjual rujak es krim adalah Pakualaman. Maka tidak heran kalau saat ini banyak yang menyebut kuliner satu ini dengan sebutan rujak es krim Pakualaman.

Ada beberapa penjual yang mencari rejeki dengan cara menjual rujak es krim di kompleks ini. Salah satunya adalah Pak Nardi. Dia mulai berjualan sejak tahun 1978.  Rujak Es Krim Pak Nardi adalah rujak es krim pertama di Yogyakarta yang hingga kini masih buka sejak lebih dari tiga dekade. Bahkan bisa dibilang, Pak Nardi termasuk pioner kuliner satu ini.

Satu porsi rujak es krim berisi rujak dari beberapa jenis buah kemudian ditambahkan topping es krim yang lembut dan menyegarkan diatasnya. Rujak dan es krim diletakkan di sebuah mangkuk kecil dilengkapi dengan sendok untuk menikmatinya.

Antri

Warung kaki lima yang berlokasi di sisi barat tembok luar Pura Pakualaman Yogyakarta ini selalu ramai di jam-jam istirahat makan siang. Lebih-lebih saat cuaca Jogja panas menyengat seperti akhir-akhir ini. Tak jarang, pembeli harus mengantri untuk bisa menikmati seporsi rujak es krim disini. Padahal Pak Nardi sudah membuka lapaknya dari jam 09.00 pagi sampai menjelang sore.

Tidak ada parkir resmi, jadi para pembeli dipersilakan untuk memarkir kendaraan dengan rapi di pinggir jalan. Pembeli yang ingin menikmati rujak es krim ditempat dipersilakan untuk duduk di kursi-kursi plastik atau lesehan tikar yang disediakan.

Satu porsi rujak es krim yang sudah melegenda disini hanya dibandrol 6000 rupiah. Murah kan untuk mencicipi cita rasa yang melegenda. Pak Nardi tidak membuka cabang dimana pun. Hanya ada satu saja disini. Namun, ia melayani pemesanan untuk acara-acara khusus.

So far, rujak es krim Pak Nardi enak dan segar. Kekurangannya hanya satu, kurang banyak. Haha! Nah, bagi anda yang sedang backpacker di Jogja, mampirlah ke warung kaki lima rujak es krim Pak Nardi, dan rasakan sensasi segarnya.

Source https://ngangsukawruh.com
Comments
Loading...