Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung Khas Bali yang Menggoda Lidah

Bali atau tepatnya Pulau Bali memang terkenal bukan saja di Indonesia, tetapi hingga ke manca negara. Keindahan alam (terutama pantainya) serta budayanya yang kental dan keramahan penduduknya membuat banyak wisatawan lokal maupun asing tak bosan mengunjungi Bali meski sudah berkali-kali kesana. Bukan hanya pesona alam dan wisata budaya saja yang menggoda, Bali juga memiliki beragam  kuliner yang tak kalah menggiurkan salah satunya Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung. Makanan khas Bali paling enak yang akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bernama Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang yang tentu saja merupakan makanan dari Bali yang berupa rujak yang dibumbui dengan kuah tuna pindang ini sensasi segar dan juga sensasi pedas bisa kalian dapatkan dalam setiap gigitan dri makanan khas Bali ini.

Dalam Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang ini terdapat irisan mangga, bumbu sambel yang terdiri dari uleg-an cabai, garam, gula, dan terasi lantas disiram dengan kuah pindang (yang berasal dari air rebusan ikan pindang). Akan tetapi juga banyak ditemui beberapa isian yang ada dengan berbagai jenis buah atau ada juga yang menggunakan rumput laut. Tentu Rujak Bulung yang kita maksud disini adalah makanan berupa rujak rumput laut. Yang didalamnya di campurkan dengan bumbu kuah pindang yang sangat sedap.

Untuk menikmati sajian khas bali ini bisa ditemukan di Kedai Anik yang berada di Jalan Raya Kuta No.143, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Seporsi Rujak Bulung Khas Bali ini harganya Rp. 15.000,-/porsi. Dan kedainya buka mulai dari pukul 10.00 WITA sampai dengan sore hari.

Selamat Mencoba.

Source Pegi Makan Rujak Bulung & Rujak Kuah Pindang
Comments
Loading...