Rumah Makan Batu Alam, Tempat Kuliner Indah di Sumedang

Rumah Makan Batu Alam Sumedang

Suasana perkotaan yang penat bisa hilang dan terhapuskan dengan memilih tempat kuliner yang tepat, seperti di sebuah pedesaan yang jauh dari kebisingan dengan suasana alam pegunungan ditambah dengan menu makanan yang khas.

Rumah Makan Batu Alam, yang berlokasi di Dusun Ciherang Desa Pasirbiru Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Jawa barat, menyuguhkan menu khas sunda yang jadi andalan, yaitu Nasi Liwet dan Ikan Bakar.

“Kami di rumah makan Batu Alam ini punya menu andalan yaitu Nasi Liwet dan juga Ikan Bakar,” ujar pemilik RM Batu Alam, Dimas .

Lanjut Dimas, Nasi Liwet dan Ikan bakar yang disuguhkan dibuat secara dadakan, sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi dan nikmatnya makan di RM Batu Alam.

“Ada dua jenis ikan yang bisa dipilih, yaitu ikan mas dan ikan nila, tergantung pesanan dari pengunjung sehingga kami akan langsung menangkap ikan menggunakan jaring di kolam ikan khusus, yang kemudian ikan tersebut akan kami cuci dan sebelum dibakar dipakai dulu bumbu rempah-rempah khusus ala RM Batu Alam,” ujarnya. Sajian nasi liwet serta ikan bakar akan lebih nikmat jika dibarengi dengan view atau pemandangan yang indah.

“Di rumah makan Batu Alam ini ada beberapa gazebo untuk pengunjung sehingga bisa merasakan makan dengan suasana seperti di alam hijau ditambah dengan pemandangan kolam ikan dan juga salah satu batu besar yang disebut batu alam,” Katanya. Rumah makan yang di dirikannya sejak dua tahun yang lalu itu bukan hanya sekedar rumah makan, pasalnya rumah makan tersebut bisa juga di pakai untuk kegiatan atau acara-acara penting dan juga acara gathering.

“Biasanya yang boking tempat untuk makan disini itu untuk acara family gathering, reunian, pertemuan dan juga acara meeting sambil mancing,” Sebutnya. Abdul Holik, 32 warga kota Sumedang, sengaja datang ke RM Batu Alam di Kecamatan Rancakalong itu sekedar untuk makan dengan mencari suasana berbeda.

“Kebetulan kami sedang jalan-jalan dan mampir ke rumah makan ini, sekalian ingin makan Nasi Liwet dan Ikan bakar,” katanya. Selain itu, suasana yang berbeda juga menjadi daya tarik Abdul Holik untuk makan di RM Batu Alam. “Rumah makan di pinggir jalan itu memang banyak, tapi yang suasananya seperti disini sangat jarang,” Ujar Abdul.

Pengunjung lainnya, Sandi Rahman, 40, mengaku baru pertama kali makan di RM Batu Alam, Dia menyebutkan, makan di RM Batu Alam cukup nyaman selain ramah, cara menghidangkan makanan pun sangat telaten. “Kami senang makan disini, selain makanannya enak, pelayannya juga ramah, ditambah suasana yang sejuk sehingga membuat kami betah disini,” katanya.

Source Pegimakan.id Metrotvnews.com
Comments
Loading...