Rumah Makan Cibiuk, Tempat Kuliner Khas Sunda di Jatinangor Sumedang

Rumah Makan Cibiuk

Sebentar lagi SBMPTN dimulai, maka lulusan dari SMA/SMK mulai mengincar kampus-kampus untuk melanjutkan studi, nah di Jatinangor ini berderet juga kampus-kampus besar seperti ITB, UNPAD, STPDN, UNWIM dan sederetan kampus lainnya. Jatinangor dapat diakses dari berbagai kota tetangga seperti dari Bandung, Garut, Tasik atau dari arah Jakarta.  Jatinangor ini lokasinya tidak jauh dari setelah keluar pintu tol Cileunyi, tinggal ambil jalan lurus ajah sampai ketemu simpangan belok kanan udah dah tinggal lurus akan ketemu kampus-kamus di Jatinangor.

Ceritanya sih bukan itu, tapi sekedar infor kampus ajah.. Tapi yang lebih penting adalah adanya makanan atau kuliner yang maknyuus di Rumah makan khas sunda “Cibiuk” rajanya sambal di Jatinangor Sumedang. Nama cibiuk berasal dari mulai adanya ruamah makan tersebut yaitu di daerah Cibiuk Garut, yang paling unik dari Rumah Makan Cibiuk ini adalah sambalnya yang super pedas super mantap dengan sloga “Panas di Mulut Adem di Perut”. Di Jatinangor rumah makan cibiuk ini berlokasi di Jl. raya jatinangor no. 136 cukup mudah kok diliatnya.

Rumah Makan Cibiuk berawal dari sebuah warung kecil yang disewa oleh H. Iyus Ruslan pada sekitar bulan November 1999 yang dikelola sebagai rumah makan sederhana dan kini menjadi Rumah Makan yang besar di berbagai kota.

Menu jagoannya disamping puluhan aneka sambal yaitu gurame baik yang dibakar, digoreng, goreng tepung juga ada ayam dan gepuk ,semua makanyannya enak-enak, maknyuus dan bisa lupa, kekenyangan.Ada paket gurame ada  tambahan tempe, tahu, peda, karedok, dan pasti tidak ketinggalan sambel cibiuk.. berkeringat nyantapnya.

Paling penting juga nih, harganya bersahabat tidak mahal-mahal… makanya silahkan dicoba dan datangi rumah makan cibiuk jatinangor sumedang ini dijamin ketagihan.

Source Pegimakan.id Selarasbisnis.com
Comments
Loading...