Rumah Makan Cinto Raso Menu Masakan Minangkabau Banjarmasin

Masakan Padang mempunyai ciri khas dengan penggunaan rempah yang beragam, sehingga cita rasanya pun terasa lezat dan nikmat ketika disantap. Tak ayal, makanan khas Padang itu banyak disukai berbagai kalangan.

Salah satu rumah makan padang di Kota Banjarmasin yang banyak peminatnya adalah Rumah Makan Padang Cinto Raso di Jalan Haryono MT nomor 39 Kertak Baru Banjarmasin. Rumah Makan Padang yang dikelola oleh Afrizal itu menyediakan aneka menu masakan padang untuk memanjakan para peincinta kuliner di kota ini.

Menu masakan yang tersedia di antaranya ayam goreng, ayam bakar, ayam balado, ayam kuah, rendang, otak, ati/limpa, gulai ikan.goreng, kikil, dendeng paru, kentang hati, perkedel, sop dan lainnya. Afrizal menyebutkan, salah satu menu andalan di rumah makan Cinto Raso adalah masakan rendang yang dagingnya empuk dan gurih. Rendang banyak disuka karena rasanya yang khas, tak jauh beda dengan yang aslinya di Padang karena menggunakan bumbu rempah yang didatangkan dari daerah aslinya.

“Bumbu-bumbu rempah yang digunakan untuk memasak memang sengaja didatangkan dari Padang, bumbunya sudah jadi berupa bubuk sehingga cita rasanya khas,” tandas Afrizal, Daging rendang yang nendang rasanya, ayam gulai lezat, sayur nangka dan kuahnya penuh lemak semakin menggugah selera. Selalu tidak ketinggalan sambal hijau dan daun singkong rebus. Itu ciri khas menu makanan di Rumah Makan Padang. Aroma khas daging rendang yang sudah diberi bumbu langsung tercium .

Menu rumah makan ini terlihat rapi berbagai menu masakan Padang, tersusun rapi dengan piring yang saling bertumpuk.

Rumah makan Cinto Raso ini salah satu rumah makan padang yang tertua di kota banjarmasin.

Masakan khas Padang punya ciri khas yang berbeda dari masakan-masakan daerah lainnya. Meskipun begitu, ia tetap mendukung keberadaan masakan khas daerahnya sendiri, yaitu masakan khas Banjar. “Kita tetap harus menghargai .

Banyak pelanggan yang suka dengan masakan rendangnya, karena rasanya yang khas, bumbunya merasuk sampai ke dalam dan dagingnya pun terasa empuk.

Pelayanan dirumah makan ini,ramah dan cepat.

Source Pegimakan.id Tribunnews.com
Comments
Loading...