Rumah Makan dan Cafe Cot Trieng Pidie Jaya

Meski rumah makan ini baru berdiri 4 tahun yang lalu tetapi rumah makan ini sudah terkenal di Pidie Jaya, tentunya karena kelezatan masakan yang disajikan di sana. Rumah makan ini menyajikan hidangan khas Pidie Jaya yakni kari, ada kari bebek, kari ayam, kari udang dan yang sedang naik daun saat ini adalah kari tiram. Ketiga adalah kari kuning, dengan bumbu halusnya cabe, bawang merah, bawang putih, kemiri dan sedikit asam sunti. Bumbu lainnya yang memberikan citarasa kari yang khas antara lain jintan, jahe, daun kari (temurui), dan tambahan kelapa sangrai sehingga benar-benar gurih.

Seporsi kari bebek dibandrol Rp 20.000, sedangkan kari tiram dan kari udang dihargai Rp 15.000 per porsinya.

Di sini juga menyediakan kari bebek putih, bukan bebeknya yang putih tapi kuahnya santan putih. Sekalipun berkuah putih, tetap saja hidangan ini memiliki rasa pedas, rasa pedasnya berasal dari merica.

Menu pelengkap lainnya adalah sayur kuah plik’u. Sayur berkuah santan kuning dan pedas, dengan bumbu utamanya plik’u. Plik’u atau batarana adalah ampas kelapa sisa pembuatan minyak goreng. Sayurannya terdiri dari nangka muda, dan dan buah melinjo, pepaya muda, kangkung, kol, dan rebung. (Hati-hati penderita asam urat !!!)

Rumah makan dan Cafe Cet Trieng letaknya ada di pusat kota Pidie Jaya yakni Meureude, gak jauh dari rumah dinas Bupati Pidie Jaya, lebih tepatnya di Jl. Banda Aceh Medan Km.158,5. (telp 0653 51389, 0852 7795 9797). Buka mulai pukul 11 siang hingga 9 malam.

Source http://fahlulhidayat.blogspot.co.id http://fahlulhidayat.blogspot.co.id/2014/12/wisata-kuliner-pidie-jaya.html
Comments
Loading...