Rumah Makan Dua Ikan, Tempat Santap Kuliner Enak di Maluku

Rumah Makan Dua Ikan

Restoran ini betul-betul sangat recomended sekali, selain makanan nya sangat enak dan ikan- ikan pun masih segar, harganya juga terjangkau sekali. Ini baru nama rumah makan ikan terbaik di kota Ambon, semakin maju dan sukses selalu, semakin jadi berkat buat Ambon.

RESTORAN ini berpemandangan indah ke teluk dan seolah kapal mengapung yang siap angkat jangkar berlayar. Dari luar kelihatannya tidak terlalu luas. Namun, ketika melewati pintu terbentang pemandangan lepas dengan ruang restoran yang lapang. Ruang terbagi dua, berbentuk kapal dengan banyak meja dan kursi.

Keramaian terasa, karena ada musik dengan penyanyi yang tak henti menyenandungkan lagu, sementara meja dan kursi terisi tamu yang umumnya berkelompok berhadapan di meja panjang.

Ketika makan malam pada Kamis 9 Februari 2017 suasana memang ramai. Maklum selama seminggu berlangsung berbagai acara tingkat nasional yang puncaknya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Tentu ribuan tamu yang hadir di kota Ambon. Mereka mulai dari menteri, pejabat tinggi, duta besar hingga berbagai kelompok masyarakat dari pelosok tanah air.

Penulis yang juga makan malam bersama berombongan sudah lebih dulu memesan makanan, sehingga ketika datang, menu utama sudah tersaji di atas meja. Tinggal lagi memesan minuman. Minuman berupa kelapa muda butir malam itu hanya ada di menu.

Hidangan berupa soup ikan kerapu kuah kuning disajikan di wadah yang besar. Sedangkan ikan bakar yang dibelah dua lebar sudah tersaji di piring landai. Tentu tak ketinggalan udang bakar. Adapun sayur bunga pepaya menjadi hidangan pelengkap.

Secara umum masakan cocok dengan selera. Soup ikan kerapu menyegarkan dengan dagingnya yang kenyal. Ikan bakar kue dengan daging tebal dan empuk. Udang bakar juga gurih.

Restoran ini tergolong baru. Diresmikan oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy 1 Agustus 2016. Disebut restoran apung, karena seolah mengapung di tepi teluk.

Di sisi restoran beberapa kapal yang lego jangkar tampak terayun malas digoyang riak gelombang kecil.
Makanannya enak banget!!! Ikannya fresh banget. Cozy banget tempatnya. Kita juga bisa mancing sendiri ikan yang kita mau. Mau dicocol sambal apa tinggal pilih aja sambalnya. Kita bisa makan enak plus dapat suasana yang nyaman. Gak rugi deh pokoknya.

Pengunjung dapat memancing ikan yang akan disantap, semua masakannya enak. Pemandangan dari resto pun sangat indah yakni Teluk Ambon, restoran dua ikan…dari depan restoran terlihat kecil tapi setelah masuk ternyata tempat makan luas dan diatas laut. Kami mencoba 2 menu yaitu ikan bakar dengan sop ikan.. dua duanya sedaap..ikannya segar ditambah dengan pemandangan laut yang indah, semua masakan ikannya enak, pengunjung boleh memilih ikan dari freezer atau memancingnya langsung. harga tidak terlalu murah.

Papeda kuah kuningnya jangan dilewatkan… tapi ikan bakar segarnya jangab d acuin…sama enak…jika anda ke Natsepa dr Ambon sampai di gereja Lateri kedepan sedikit sebelah kiri ada papan nama 2 ikan. Mampirlah jika balik dari Natsepa…

Source pegimakan.id www.tripadvisor.com
Comments
Loading...