Rumah Makan Es Murni, Tempat Jajanan Ngetop di Magelang

Kota Magelang mungkin bukan termasuk kota yang populer sebagai tujuan wisata. tapi bukan berarti nggak ada yang enak di kota ini. Salah satu tempat jajan dan makan yang ngetop sejak dulu di Magelang ini adalah Es Murni.

Es Murni ini letaknya di Jl. Sriwijaya, tetapi juga ada cabangnya di Ruko Prayudan di Jalan Mertoyudan, Magelang. Rumah makan ini seperti rumah makan tahun 60an, dengan rumah bergaya lama dan plang yang masih asli dari dulu. Di menunya tertulis bahwa Es Murni ini punya “Rasa Khas Sejak 1962”. Wah, rumah makan ini udah ada sejak jaman Orde Baru aja belom mulai nih! Hehehehe. Begitu masuk, ruangannya bersih dan rapi. Hmmm, asik nih!

Rumah makan Es Murni ini memang nggak cuma menjual es, api juga makanan seperti nasi Soto Ayam, Nasi rawon, Gado-gado, sampai Pempek. Tapi karena niat gue cuma pengen jajan es, jadi gue pilih-pilih es nya dulu deh. Waduh…. Ternyata banyak banget macamnya!

Ada Es Teler, Es Doger, Es Cincau, Es Borjo, Es dawet, Es Blewah, es Lidah Buaya, …. waaahh gawat nih semakin bingung mau pilih yang mana, hehehe. Setelah bingung-bingung hampir 10 menit, akhirnya gue memutuskan untk pesen Es Plered Campur. Es ini ngetop banget nih di Magelang… Plered itu semacam butiran dari tapioka yang bentuknya mirip kolang-kaling atau jelly. Nah plered ini dicampurkan ke dalam es serut, berisi cincau, kelapa muda, potongan roti, lalu dibanjur kuah santan. Rasanya? Segeeerr! Wajib nyicipin deh es plered ini kalo ke Magelang.

Makanan yang tampaknya biasa-biasa aja ternyata bisa jadi istimewa karena sejarah tempatnya, suasana, dan variasi rasa. Makan di Rumah Makan Es Murni ini rasanya menyenangkan karena seperti mengenang kota Magelang tempo dulu.

Rumah Makan Es Murni

Alamat:
Jl. Sriwijaya No. 28 Magelang

Ruko Prayudan A 1A Jl. Raya Mertoyudan Magelang

Telepon: (0293) 363630 / 326274

Kisaran harga: Rp 7500 – Rp 15,000

Source Pegimakan.id Nyicip.com Google
Comments
Loading...