Rumah Makan Keluarga, Solok

Rumah Makan Keluarga, Solok

Dari sekian banyaknya rumah makan yng agak jauh dari pusat kota namun cukup ramai dikunjungi pengunjung, namanya RM Keluarga, berlokasi di Jl. Tembok Raya 127. Serupa yang dengannya RM lain-lainnya di propinsi Sumatera Barat ini, RM Keluarga ini pula menyajikan sajian khas tanah minang, ataupun kalo kita dipulau Jawa menamakan RM semisal ini yang dengannya sebutan RM Padang. Namun ada menu yang cukup unik dari piring-piring yng tersaji di meja kami, di antaranya ada Burung Goreng.

Burung berukuran mini ini katanya sebenarnya merupakan Burung Puyuh. Meskipun tak memberikan sajian daging yang melimpah, namun kerenyahan daging burung ini memanglah mampu diacungi jempol, lantaran dimasak yang dengannya digoreng kering menjadikan bumbunya meresap hingga ke tulang-tulangnya.

Selain Burung Goreng, ada satu lagi menu yang menarik perhatian, yakni Gulai Telur Ikan. Yaaa, telur ikan yng mirip pasir bergumpal. Untuk minumnya, silahkan memesan Juice Timun. Timun, yng konon satu dari sekian banyaknya buah yang bisa atau mampu menekan angka kolestrol, memanglah Amat segar andai dibuat juice. Perbedaannya di RM Keluarga ini, timun yang di juice tak diblender namun diparut baru lantas diberi gula, sehigga andai kita meminumnya selain mendapatkan kesegaran, kita pula menemukan sensasi parutan buah timun yng nyakres. Kres… Kres….. Untuk kisaran harga di RM ini sekitar 10.000 satu porsi.

Source https://wisatakulinerdidaerah.blogspot.com/ https://wisatakulinerdidaerah.blogspot.com/2017/01/kuliner-52-rumah-makan-keluarga-solok.html
Comments
Loading...